Tiga Srikandi Kediri Siap Bersaing Perebutkan Kursi Wali Kota Kediri

Tiga Srikandi Kediri Siap Bersaing Perebutkan Kursi Wali Kota Kediri Ketua PCNU Kota Kediri KH. Abu Bakar Abdul Jalil saat ditemui di kediamannya. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri pada November 2024 diprediksi bakal diramaikan oleh tiga srikandi

Mereka bertiga adalah Ferry Silviana Feronica. Bunda Fey, demikian sapaan akrab istri mantan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar itu, kabarnya sudah dipersiapkan oleh PAN Kota Kediri untuk menggantikan suaminya, meneruskan estafet kepemimpinan di Kota Tahu.

Kemudian, ada pula Vinanda Prameswari, tokoh perempuan muda yang saat ini menjabat sebagai Ketua Harian Relawan Suket Teki Indonesia yang beberapa bulan terakhir sangat intens mengikuti berbagai kegiatan sosial. Vinanda sendiri informasinya akan diusung oleh Partai Golkar Kota Kediri.

Lalu, ada nama Regina Nadya Soewono, mantan anggota DPRD Kota Kediri yang gagal melaju ke DPRD Jatim. Regina yang juga putri Ketua DPD Partai Nasdem Kota Kediri, Adi Suwono, itu kabarnya akan diusung oleh Partai Nasdem.

Untuk calon wakil wali kotanya, ketiga Srikandi tersebut konon kabarnya sangat mengharapkan seorang tokoh NU, yakni Ketua KH. Abu Bakar Abdul Jalil, yang akrab disapa Gus Ab.

Gus Ab sendiri tidak menampik bila ketiga Srikandi tersebut sudah pernah bertemu dengannya. Yang terakhir bertemu adalah Vinanda Prameswari, pada hari Rabu (24/4/2024) malam. Ia silaturahim ke kediaman Gus Ab di Kelurahan Bandar Kidul, Kota Kediri.

"Memang benar, ketiga beliau itu, yaitu, Mbak Regina, Mbak Vinanda, dan Bunda Fey pernah bertemu dengan saya. Tapi sifatnya hanya silahturahmi," kata Gus Ab kepada BANGSAONLINE.com saat ditemui di kediamannya, Rabu (24/4/2024) malam.

Namun, Gus Ab menegaskan saat bertemu dengan ketiganya, belum ada pembicaraan masalah politik. Termasuk tawaran untuk menjadi calon wakil wali kota dalam pilwali nanti.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO