Diskominfo Kota Kediri Sosialisasikan Penggunaan Kalender Elektronik

Diskominfo Kota Kediri Sosialisasikan Penggunaan Kalender Elektronik Sosialisasi Migrasi Kalender di Aula Dinkes Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkot Kediri melalui Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) menggelar Sosialisasi Migrasi Kalender. Hal tersebut dilakukan dalam rangka tindak lanjut atas instruksi Pj Wali Kota Kediri untuk mengintegrasikan agenda tahunan seluruh OPD dalam satu kalender kegiatan.

"Menurut Ibu Pj Walikota Kediri, saat ini Kota Kediri dinilai belum memiliki calender event yang dapat menampilkan daftar agenda kegiatan Pemkot Kediri dan dapat diakses masyarakat umum," kata Kepala Diskominfo Kota Kediri, Apip Permana, Senin (22/4/2024).

Dijelaskan, tujuan kegiatan hari ini ialah untuk mensosialisasikan pembuatan kalender kegiatan sesuai instruksi Pj Wali Kota Kediri, yang mana harapannya seluruh masyarakat umum dapat mengetahui agenda kegiatan Kota Kediri.

Di samping untuk mengetahui kegiatan OPD, lanjut Apip, salah satu poin penting dalam pembuatan calender event ialah dapat mendatangkan wisatawan dari luar Kota Kediri untuk menyaksikan event pariwisata Kota Kediri.

"Maka dari itu, Dinas Kominfo selaku pilot project segera membuat google calendar dan mensosialisasikan kepada seluruh perwakilan masing-masing OPD hari ini," tuturnya.

Sebelumnya, kata Apip, Diskominfo Kota kediri telah menyiapkan aplikasi kalender elektronik pada Nescot, akan tetapi agar lebih familiar pihaknya telah bergeser pada google calendar.

“Nanti ke depannya pimpinan menghendaki aplikasi ini digunakan lebih masif, untuk itu kita ganti pakai Google Calendar,” ucapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO