14 Ketua MWC NU Sowan Kiai Asep, Muncul Informasi Gambar Gus Barra Diambil Orang

14 Ketua MWC NU Sowan Kiai Asep, Muncul Informasi Gambar Gus Barra Diambil Orang Sebanyak 18 ketua MWC NU se-kabupaten Mojokerto saat silaturahim dengan Prof Dr KH Asep Saifuddin Cahlim, MA, di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokekrto, Ahad (21/4/2024) tadi malam. Foto: bangsaonline

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Sebanyak 14 ketua MWC NU dari 18 Ketua MWC NU se-Kabupaten Mojokerto sowan sekaligus silaturahim ke Prof Dr KH Asep Saifuddin Cahlim, MA, di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokekrto, Ahad (21/4/2024) tadi malam. Tampak juga para Rais Syuriah. Diantaranya Gus Muhammad, Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Dlanggu. 

Selain para ketua dan pengurus MWCNU tampak hadir para pimpinan PC Muslimat NU Mojokerto.

Mereka sepakat mendukung putra sulung Kiai Asep, Muhammad Al Barra () sebagai calon bupati Mojokerto pada pemilihan bupati (Pilbup) 2024. Alasan utama mereka, adalah kader NU yang punya potensi untuk memajukan Mojokerto. selain cucu pendiri NU, KH Abdul Chalim, juga ketua PC Ansor Kabupaten Mojokerto. Kini menjabat Wakil Bupati Mojokerto.

Pantauan BANGSAONLINE di lokasi, semangat para ketua MWC NU dan Muslimat NU itu sangat tinggi. Yang menarik, meski mereka sudah bulat mendukung , tapi mereka mengaku masih ada saja calon lain yang mendekati mereka. Bahkan calon lain itu dianggap cenderung memaksa, terutama lewat oknum perangkat desa.

“Karena ada calon lain yang yang kadang mau datang ke acara kita lewat perangkat desa setempat. Kita harus berani menolak,” kata salah seorang peserta silaturahim di kediaman Kiai Asep tersebut.

Akhirnya mereka sepakat tidak menerima kehadiran calon lain di daerahnya masing-masing. Karena sudah bulat mendukung .

Yang mengejutkan, diantara mereka ada yang menginformasikan kasus pengambilan gambar oleh orang tak bertanggungjawab. Mereka menyebut kasus itu terjadi di Desa Betro, Kecamatan Kemlagi.

“Sudah diidentifikasi, tinggal dikonfrimasi,” kata Khoirul Amin kepada BANGSAONLINE, Senin (22/4/2024). Khoirul Amin aalah koordinator relawan yang pada pemilu 2024 terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Mojokerto.

Khoirul Amin menegasakan bahwa informasi pengambilan gambar dari timnya itu sangat valid.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO