Tinjau 3 Sumber Mata Air di Kota Kediri, Zanariah: Jangan Digunakan untuk Cuci Pakaian

Tinjau 3 Sumber Mata Air di Kota Kediri, Zanariah: Jangan Digunakan untuk Cuci Pakaian PJ Wali Kota Zanariah saat meninjau salah satu sumber mata air di Kota Kediri. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, melakukan kunjungan ke tiga sumber mata air di Kota Kediri, Sabtu, 20 April 2024. Ketiga sumber mata air ini semuanya terletak di Kecamatan Pesantren, yaitu dan di Kelurahan Tosaren, serta di Kelurahan Bawang.

Kunjungan ini bertujuan memantau kondisi pengelolaan sarana prasarana di kawasan tersebut, serta memastikan manfaat dari sumber mata air di Kota Kediri.

Pada kesempatan tersebut, Zanariah memberikan pesan kepada pihak yang mengelola sumber mata air ini. Ia menekankan pentingnya menjaga dan merawat sumber mata air dengan baik, serta melarang penggunaannya untuk mencuci apapun.

Penggunaan sabun cuci dapat membahayakan ikan-ikan yang hidup di sumber ini dan mengganggu keseimbangan ekosistem air.

"Sangat disayangkan jika sumber mata air yang masih jernih ini digunakan untuk mencuci pakaian. Deterjen yang digunakan untuk mencuci itu bahaya, dapat merusak ekosistem. Oleh karena itu, masyarakat tidak boleh lagi mencuci pakaian di sumber mata air ini. Kita akan mencari solusi bagi mereka yang biasanya mencuci di sini," tegas Zanariah.

Zanariah mengingatkan bahwa menjaga kejernihan sumber mata air memiliki manfaat jangka panjang. Selain anak cucu yang akan menikmatinya, sumber ini juga memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat di sekitarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO