Alasan PPP Dukung Gus Barra Cabup Mojokerto: Santri, Profesional, Muda, dan ...

Alasan PPP Dukung Gus Barra Cabup Mojokerto: Santri, Profesional, Muda, dan ... Arif Winarko. Foto: M. SULTHON NEAGARA/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dipastikan mendukung (Gus Barra) sebagai .

Hal itu ditegaskan Ketua DPC PPP Kabupaten Mojokerto Arif Winarko Arif Winarko kepada BANGSAONLINE di sela-sela silaturahim ke Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. dan putranya Gus Barra di Guest House Kampus Universitas KH Abdul Chalim Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.

Arif Winarko hadir bersama sekretaris wilayah DPW PPP Jawa Timur Habib Salim Quraisy dan beberapa pengurus DPC .

Menurut Arif, rekomendasi untuk pilkada adalah hak DPP PPP. "Tapi tentu kami akan berikhtiar meyakinkan DPP (PPP) bahwa Gus Barra ini adalah calon bupati yang layak memperoleh rekomendasi dari PPP," tegas Arif Winarko kepada BANGSAONLINE, Senin (8/4/2024).

Arif Winarko juga mengaku punya alasan kuat untuk meyakinkan DPP PPP. "Gus Barra ini adalah sosok santri, sosok profesional muda yang kiprahnya banyak membantu masyarakat miskin," kata Arif Winarko.

Bahkan, menurut Arif Winarko, Gus Barra juga putra seorang kiai, yaitu Kiai Asep Saifuddin Chalim yang merupakan pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto. Selain itu, Kiai Asep juga ketua umum Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu).

Gus Barra juga cucu pahlawan nasional, KH Abdul Chalim yang juga salah seorang kiai pendiri NU.

Lihat juga video 'Borong Melon di Wisata Green House, Gus Barra Berharap Semakin Banyak Agrowisata di Mojokerto':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO