Apel Gelar Pasukan, KAI Daop 7 Madiun Tambah Personel

Apel Gelar Pasukan, KAI Daop 7 Madiun Tambah Personel Para peserta apel gelar pasukan. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - PT Kereta Api Indonesia () (Persero) Daop 7 Madiun melaksanakan apel Gelar Pasukan dalam rangka mengamankan Angkutan Lebaran 2024 yang berlangsung pada hari ini, Jumat (5/4/2024). 

Agenda tersebut juga sekaligus sebagai tanda mulai diberlakukannya posko angkutan lebaran bagi masyarakat yang menggunakan moda transportasi kereta api pada 5-16 April 2024. Seluruh jajaran bakal melaksanakan posko angkutan lebaran guna memastikan perjalanan kereta api aman, dan pelayanan kepada pelanggan berjalan optimal.

“Dengan semangat melayani, seluruh insan akan memaksimalkan kenyamanan pelanggan melalui kemudahan dan inovasi produk yang kami hadirkan. juga berkomitmen bahwa keselamatan merupakan fokus utama selama periode Lebaran,” kata Kepala Daop 7 Madiun, Mulyani.

Ia menyatakan, lebaran kali ini mengerahkan segala sumber daya, baik sarana maupun prasarana serta sumber daya yang berhubungan dengan pelayanan guna bisa melayani pelanggan bisa semakin maksimal.

"Kita juga akan mengerahkan sumberdaya yang ada agar bisa melayani pelanggan semakin maksimal," lanjutnya.

Guna meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api di periode ini, menambah 45 personel ekstra yang terdiri dari 32 petugas pemeriksa jalur ekstra, 10 petugas penjaga pintu perlintasan ekstra, dan 3 petugas daerah pemantauan khusus. 

Ia berharap dengan kesiapan yang matang angkutan lebaran kali ini bisa berjalan aman, sehat, selamat, lancar, dan terkendali sebagaimana moto yang dicanangkan saat ini.

"Semoga dengan persiapan yang matang dari seluruh aspek tersebut, Angkutan Lebaran dengan kereta api dapat berjalan aman, sehat, selamat, lancar, terkendali. Hal ini menjadi bagian dari komitmen guna mewujudkan 'Mudik Ceria Penuh Makna' pada masa angkutan Lebaran 2024," pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi, turut hadir dalam apel tersebut yaitu segenap pekerja PT Daop 7 Madiun dan perbantuan TNI/Polri yang akan terjun langsung memberikan pelayanan kepada pelanggan kereta api. Adapun masa Angkutan Lebaran sendiri sebenarnya ditetapkan mulai tanggal 31 Maret hingga 21 April mendatang. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO