Peringati 75 Tahun Diplomasi Australia-Indonesia, Khofifah Apresiasi Kinerja Fionna Hoggart

Peringati 75 Tahun Diplomasi Australia-Indonesia, Khofifah Apresiasi Kinerja Fionna Hoggart Khofifah Indar Parawansa saat menyerahkan cendera mata ke Konjen Australia Surabaya, Fiona Hoggart.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum PP NU yang juga Gubernur Jatim periode 2019-2024, Indar Parawansa, hadir dan menyatu saat silaturahmi yang hangat berbalut buka bersama Alumni di Jawa Timur, Rabu (3/4/2024) malam.

Dalam forum yang digelar dalam memperingati 75 tahun hubungan diplomasi -Indonesia dan dihadiri langsung oleh Konjen Surabaya, Fiona Hoggart, dan juga wakilnya, Anthony Clark, berterima kasih atas sinergi yang terbangun antara dengan Indonesia, khususnya Jawa Timur.

Apresiasi khusus juga disampaikan untuk Fiona Hoggart yang sebentar lagi akan purnatugas sebagai Konjen di Surabaya, dan akan kembali ke Negeri Kanguru.

“Kita semua tahu bagaimana Ibu Fiona Hoggart memberikan perhatian terbaiknya saat di Jawa Timur sedang diserang wabah ternak penyakit mulut dan kuku (PMK). Beliau bahkan rela blusukan bersama kami dari satu titik ke titik yang lain,” kata .

“Atensi yang diberikan mulai dari obat-obatan dan juga bantuan yang lain dari pemerintah begitu dirasakan oleh masyarakat Jatim. Maka terima kasih ibu Fiona,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, mantan Menteri Sosial dan Menteri Pemberdayaan Perempuan ini juga menegaskan bahwa kerjasama dan Indonesia sejauh ini sangat mendukung kemajuan Jawa Timur. Khusunya dalam peningkatan kualitas pendidikan dan SDM di Jawa Timur.

Salah satu bentuk konkretnya yaitu pada November 2023, secara resmi Western Sydney Univesity (WSU), kampus ternama yang masuk dalam rangking 250 universitas terbaik dunia, meluncurkan pembukaan lima program studi di Surabaya Jawa Timur.

Rencananya, Kampus WSU akan dibuka pada September 2024 lewat 2 fase. Fase pertama akan menampung sebanyak 1.000 mahasiswa, dan fase kedua sebanyak 1.700-2.000 mahasiswa.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO