Tempat Pengolahan Kelapa di Jombang Ludes Terbakar

Tempat Pengolahan Kelapa di Jombang Ludes Terbakar Kondisi tempat pengolahan kelapa menjadi bahan baku minyak goreng saat terbakar.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Tempat pengolahan kelapa menjadi bahan baku minyak goreng di Desa Brambang, Kecamatan Diwek, Kabupaten , ludes dilalap si jago merah, Jum'at (29/03/24) petang.

Peristiwa tersebut diketahui Sobirin (40), yang merupakan pengelola tempat itu, sekira pukul 18:15 WIB, usai melakukan buka puasa dan salat magrib.

"Tadi pas turun dari salat pas kebakarannya, api sudah naik dan langsung manggil damkar," ungkapnya di lokasi.

Menurutnya, penyebab kebakaran diduga dari alat pembakar kelapa tidak terkontrol dan membesar secara cepat. Terlebih, bangunan tersebut semi permanen dan banyaknya bahan yang mudah terbakar. Sehingga api cepat tersebar dan membakar tempat itu.

"Di dalam itu ada pawonan atau alat untuk membakar kelapa. Sepertinya apinya membesar naik ke kelapa dan membakar ke atap dan bangunannya," ujar Sobirin.

Tak selang berapa lama, mobil damkar tiba di lokasi dan langsung berjibaku memadamkan kobaran api.

Beruntung dalam kejadian kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa. Namun pihak pengelola mengalami kerugian sekitar Rp20 juta, karena bangunan semi permanen dan gunungan kelapa hangus terbakar.

"Kerugian sekitar Rp20 juta, tapi alhamdulillah tidak ada korban itu bersyukur," pungkasnya. (aan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO