Pj Wali Kota Kediri Borong Jajanan di Festival Jajan Pasar 2024

Pj Wali Kota Kediri Borong Jajanan di Festival Jajan Pasar 2024 Pj Wali Kota Kediri Zanariah (kanan) saat meninjau tenant jajanan dan sekaligus belanja jajanan pasar pada Festival Jajan Pasar 2024. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Kediri Zanariah membuka sekaligus belanja jajanan pasar pada 2024, yang diselenggarakan di Lantai 2 Pasar Setono Betek, Sabtu (23/3/2024).

Ada 70 tenant yang menjajakan jajanannya pada festival ini, serta ada 2.000 takjil yang dibagikan secara gratis ke pengunjung.

"Senang sekali rasanya di Kota Kediri ada festival jajan pasar ini. Festival ini jadi bentuk penghargaan atas keberagaman jajanan Indonesia yang identik dengan bahan alami. Di samping itu, festival ini dapat menaikkan eksistensi jajan pasar di kalangan masyarakat, sehingga berdampak pada perekonomian pedagang jajanan pasar," ujar Pj Wali Kota Kediri.

Menurut Zanariah, apabila semua pihak berkomitmen untuk lebih mengenalkan jajanan pasar ini ke masyarakat, terutama ke anak muda, festival ini bisa diselenggarakan tidak hanya setahun sekali melainkan setiap bulannya dan masuk ke dalam agenda kota.

Tujuannya ketika nanti Bandara Dhoho sudah mulai beroperasi, semua travel agen akan mengingat jadwal festival dan akan membawa turis untuk datang. Maka dari itu, ada perputaran ekonomi di Kota Kediri.

"Saya butuh dukungan semua pihak untuk melaksanakan ini," imbuhnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO