Bisakah Bawang Putih Sembuhkan Sakit Gigi? Simak Penjelasannya

Bisakah Bawang Putih Sembuhkan Sakit Gigi? Simak Penjelasannya Bisakah Bawang Putih Sembuhkan Sakit Gigi? Simak Penjelasannya. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bawang putih biasanya dijadikan alternatif pengobatan kondisi tertentu, salah satunya bisa mengobati sakit gigi.

Dilansir dari Healthline, senyawa allicin yang terkandung di dalam bawang putih memiliki sifat anti bakteri dan anti mikroba. Namun, senyawa allicin tidak ditemukan dalam bawang putih utuh, melainkan baru terbentuk saat bawang putih ditumbuk, dihaluskan, dicincang, atau dikunyah.

Sumber foto: Ist

Berikut cara menggunakan bawang putih untuk :

Pertama, Anda dapat mengunyah satu siung bawang putih yang sudah dikupas.

Kedua, Anda dapat membubuhkan bawang putih yang sudah ditumbuk halus ke area yang sakit. Tapi perlu diperhatikan, jangan masukkan bawang putih pada lubang jika Anda memiliki gigi berlubang karena berisiko menimbulkan peradangan.

Selain itu, Anda bisa menambahkan garam pada bawang putih yang sudah dihaluskan. Garam bersifat anti bakteri dan bisa mengurangi peradangan.

Campuran bawang putih dan garam bisa dioleskan ke gigi yang sakit menggunakan jari atau kapas bersih.

Meskipun bawang putih dapat meredakan nyeri dan pembengkakan saat sakit gigi, Anda juga perlu berkonsultasi ke dokter untuk mendapat perawatan yang pas.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO