Tim Sukses Said Aqil Tega Fitnah Cucu Mbah Hasyim Asyari

Tim Sukses Said Aqil Tega Fitnah Cucu Mbah Hasyim Asyari Suasana sidang pleno Muktamar ke 33 NU di alun-alun Jombang, Minggu (2/8).

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Tim sukses Prof Dr KH Said Aqil Siradj secara terang-terangan tega memfitnah KH Salahuddin Wahid (Gus Solah), cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Hadratussyaikh Hasyim Asy’ari. Tudingan ini disampaikan salah satu anggota tim sukses Said Aqil Siradj, Samsul Hadi Karim.

Dia mengatakan gerilya tim sukses Gus Solah sudah lebih dulu dilakukan sebelum Muktamar berlangsung. "Kami tahu pergerakan mereka," katanya kepada Tempo, Senin, 3 Agustus 2015.

Samsul mengatakan dirinya mendapat informasi bahwa tim Gus Solah memberikan uang saku sebesar Rp 2,5 juta kepada masing-masing delegasi Pengurus Cabang NU. Selain itu, setiap pengurus cabang diberi sebuah laptop untuk kegiatan operasional mereka.

Isu pemberian laptop dan uang kepada PCNU itu memang sempat menyebar. Tapi bukan dilakukan oleh Gus Solah atau timnya. Melainkan kandidat lain yang selama ini justru menggerogoti suara Gus Solah.

Adik kandung KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu justru dikenal bersih. ”Kalau saya pakai cara-cara kotor membeli suara, kakek (Mbah Hasyim Asy’ari) dan ayah (KH A Wahid Hasyim) saya nangis. Jarak rumah yang saya tempati dengan makam kakek dan ayah saya hanya berjarak sekitar 40 meter. Jadi malu saya,” kata Gus Solah di setiap kesempatan.

”Saya ini termasuk penganut Jabbariah. Saya yakin sekarang ini Allah SWT sudah menentukan siapa yang akan mimpin NU. Jadi tak perlu pakai cara-cara tak benar yang merusak NU,” tambahnya.

Bahkan KHA Hasyim Muzadi berkali-kali menyatakan bahwa Gus Solah adalah tokoh nasional yang clear dan clean. Artinya, bersih dari praktik riswah dan tak pernah tersangkut kasus apapun karena memang terkenal sebagai tokoh lurus. ”Sekarang ini sulit mencari tokoh seperti Gus Solah,” kata pengasuh Pesantren Mahasiswa Al Hikam Malang Jawa Timur dan Depok Jawa Barat itu.

Ternyata bukan hanya Gus Solah yang jadi sasaran fitnah. Andi Jamaro Dulung, mantan ketua PBNU yang selama ini aktif mendampingi Gus Solah juga difitnah. Siang tadi (3/8) semua PCNU dapat sms yang isinya: "bagi para penolak AHWA agar mengirimkan nomor rekening kepada Andi Jamaro Dulung," demikian bunyi sms tersebut.

Lihat juga video 'Mobil Dihadang Petugas, Caketum PBNU Kiai As'ad Ali dan Kiai Asep Jalan Kaki ke Pembukaan Muktamar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO