Berbagi Kebahagiaan, Pj Wali Kota Mojokerto Bagikan Takjil ke Masyarakat

Berbagi Kebahagiaan, Pj Wali Kota Mojokerto Bagikan Takjil ke Masyarakat Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro, saat membagikan takjil untuk masyarakat.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemkot Mojokerto menggelar bagi-bagi ribuan takjil selama 5 hari berturut-turut saat tahun ini. Agenda tersebut berlangsung di depan Balai Kota Mojokerto.

Rencananya, kegiatan yang dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro, beserta pejabat terkait itu akan berlangsung hingga satu pekan mendatang. Dikatakan, Pemkot Mojokerto menggelar beragam acara saat 1445 H.

"Berbagi takjil merupakan bagian dari amalan ibadah di Bulan Ramadhan. Berbagi takjil kepada sesama merupakan suatu hal yang baik dan termasuk sebagai sedekah," kata Ali, Rabu (20/3/2024).

“Dalam keterangan hadist nabi, yang artinya 'Barang siapa memberi sodakoh takjil maupun makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga'," imbuhnya.

Sementara itu, Sekdakot Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo, menyebut pengumpulan donasi untuk takjil adalah inisiatif dari seluruh ASN di Kota Onde-Onde.

"Jadi mereka menghimpun sendiri untuk mengumpulkan takjil dari seluruh OPD, tentunya bagian dari kepedulian kita kepada sesama yang menjalankan ibadah puasa," ucapnya. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO