Jalan Berlubang Dikeluhkan Warga, DPUPR Jombang: Segera Ditangani

Jalan Berlubang Dikeluhkan Warga, DPUPR Jombang: Segera Ditangani Jalan Berlubang di Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek, Jombang. Foto: AAN AMRULLOH/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Musim penghujan kerap ditemui jalan yang rusak dan berlubang, seperti di Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek, Jombang. Hal tersebut sangat membahayakan bagi pengguna jalan, khususnya kendaraan roda dua.

Menurut Amir, salah satu warga yang tiap harinya melalui akses itu menyebut adanya jalan berlubang sangat membahayakan. Apalagi, saat musim penghujan dan jalan itu tergenang air.

"Ini lubangnya lumayan besar, panjangnya hampir 1 meter dengan lebar sekitar 50 centimeter. Kalau pas tergenang air nggak kelihatan dan itu bahaya sekali," ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu (20/3/2024).

Ia berharap, dinas terkait segera menangani. Apalagi sebentar lagi lebaran, dan pastinya jalan akan ramai kendaraan lantaran jalur alternatif.

Sementara, Kepala , Bayu Pancoroadi, menyatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti hal tersebut. Dikatakan, "Itu sudah masuk perencanaan dan secepatnya akan kita tangani. Karena kita cuma ada empat tim jadi giliran."

Selain jalur Ngudirejo, juga sudah merencanakan perbaikan di sejumlah titik, seperti di Segodorejo, Kecamatan Sumobito; dan Desa Rejoagung, Kecamatan Ploso.

"Tiap hari tim kita keliling untuk melakukan perbaikan jalan yang rusak. Target kita saat lebaran minimal tidak ada jalan yang berlubang," kata Bayu. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Jalan Berlobang, Jadikan Ajak Unjuk Gigi Pengendara Trail di Jombang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO