Bupati Malang Salurkan Bantuan Sosial untuk Anak Yatim Piatu di 3 Kecamatan

Bupati Malang Salurkan Bantuan Sosial untuk Anak Yatim Piatu di 3 Kecamatan Bupati Malang, Sanusi, saat menyerahkan bantuan untuk anak yatim piatu.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bupati , Sanusi, melakukan kunjungan kerja estafet ke Kecamatan Ampelgading, Tirtoyudo, Dampit. Didampingi Pj Sekretaris Daerah Kabupaten , dan Ketua TP PKK Kabupaten , secara simbolis melakukan Penyaluran Bantuan Anak Yatim Piatu

Penyaluran bantuan anak yatim dilakukan di masing-masing Pendopo Kecamatan Ampelgading, di Pendopo Kecamatan Tirtoyudo dan di Balai Desa Pamotan, Kecamatan Dampit pada Senin (18/3/2024).

Dengan rincian, tiap penerima masing-masing mendapat bantuan sosial senilai Rp1 juta dengan jumlah penerima berjumlah 49 anak (Ampelgading), 31 anak (Tirtoyudo), serta 88 anak (Dampit) dan 10 anak (Turen) yang diserahkan di Kantor Desa Pamotan. Plus, bingkisan hadiah sarung dari seorang dermawan.

''Alhamdulillahirabbil’alamin, pada momentum yang Insyaallah penuh berkah ini, kita dapat hadir dan bersilaturahmi pada kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial Anak Yatim Piatu Kabupaten Bersama PT Pos Indonesia dalam keadaan sehat wal’afiat," kata Sanusi

"Mari kita sambut bulan yang penuh berkah ini dengan hati yang penuh harap dan syukur. Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten , pertama-tama saya menyampaikan apresiasi kepada PT. Pos Indonesia dan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan mulia ini," imbuhnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa mengenai syarat untuk menerima bantuan ini sebanyak 4.400 anak Yatim Piatu dengan kriteria dibawah umur 16 tahun, serta telah melakukan verifikasi dan validasi data untuk mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten .

Pemkab melakukan kunjungan ini untuk menyerahkan bantuan sosial yang sedianya dilakukan dua tahap ini secara tunai. Sanusi juga bergerak untuk menyerahkan sendiri agar anak-anak penerima bantuan sosial tidak perlu datang ke Pendopo Agung, sehingga beliau dan sejumlah OPD di Kabupaten .

''Jadi bantuan kita salurkan langsung kepada anak-anak ke masing-masing Kecamatan, supaya anak-anak nggak capek di bulan Ramadhan. Kita lakukan penyaluran secara tunai melalui PT Pos Indonesia sehingga dijamin uangnya utuh," pungkasnya. (dad/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO