Amaliyah Ramadan Hari ke-3, Khofifah Santuni 153 Lansia Dhuafa

Amaliyah Ramadan Hari ke-3, Khofifah Santuni 153 Lansia Dhuafa Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, saat memberikan santunan pada lansia dhuafa di kediamannya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum PP , Indar Parawansa, melanjutkan amaliyah hari ketiga dengan memberikan santunan pada lansia dhuafa di kediamannya, Kamis (14/3/2024).

Agenda tersebut juga dihadiri oleh Ketua Jatim, KH Ali Maschan Moesa, yang juga memberikan tausiyah. Kegiatan ini menghadirkan 153 orang dhuafa dari 16 PAC Kota Surabaya. 

Mereka yang didatangkan adalah dhuafa dari kalangan lansia, single parent, bahkan ada yang berusia 92 tahun.  menegaskan, banyak referensi yang menyebutkan tentang keutamaan doa fuqoro. 

Sebagaimana termaktub dalam mutiara hikmah Syaikh Ustman bin Hassan bin Ahmad Syakir Al Khubari dalam kitab Durrotun Nasihin bahwa ada empat pilar kokohnya kehidupan dunia. Yang salah satunya adalah doa fuqoro atau dhuafa.

‎“قوام الدنيا بأربعة أشياء bahwa ada empat pilar yang membuat kokohnya dunia . Yang pertama adalah ilmunya para ulama, pemimpin yang adil, kedermawanan para aghniya’, dan doanya fuqoro,” kata .

“Maka hari ini kita berdoa bersama fuqoro. Mendoakan keluarga, mendoakan , mendoakan bangsa, dan tak lupa juga mendoakan para jurnalis yang hadir. Ini adalah sebuah upaya mencari rahmat dan berkahnya Allah di bulan yang penuh berkah dan ampunan yaitu di bulan ,” imbuhnya.

Dalam tausiyahnya, mengajak seluruh masyarakat untuk menyisir kemuliaan di bulan . Dengan melakukan banyak amalan kebaikan dengan harapan mendapatkan ridho Allah hingga kelak bisa dimasukkan di surganya Allah. Karena menurutnya mendapatkan ridho Allah adalah yang paling penting.

“Tadi Ketua Prof. KH. Ali Maschañ Moesa menyampaikan bahwa yang membuat kita masuk surga sejatinya bukan hanya karena amalan kita tapi adalah karena ridhonya Allah. Maka saya turut menukil beberapa bait syair Al-I’tiraf yang biasa dibaca Gus Dur setiap jalan pagi,” ujar .

Lihat juga video 'Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO