Gandeng Baznas Jatim, Muslimat NU Salurkan Santunan untuk Anak Yatim di Surabaya

Gandeng Baznas Jatim, Muslimat NU Salurkan Santunan untuk Anak Yatim di Surabaya Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, saat menyalurkan santunan untuk anak yatim di Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com berkolaborasi dengan Jatim menyerahkan santunan kepada ratusan anak yatim yang berasal dari Surabaya dan sekitarnya. Di bulan ramadhan ini Ketua Umum PP , Indar Parawansa, mengajak semua untuk bersedekah maupun berinfak.

"Ketika ada sahabat yang tanya shodakoh yang paling baik bagaimana hai Rosullulah, Shodakoh fii ramadhan, jawaban Rosullulah adalah shodakoh di bulan ramadhan," ujarnya di Surabaya, Rabu (13/3/2024).

Gubernur Jatim periode 2019-2024 ini menyebut, banyak masyarakat mungkin banyak hari yang dompetnya banyak ditutup, kali ini banyak dompet yang dibuka, karena mau memperbanyak shodakoh, infaq dan zakat, bagi mereka yang sudah mencapai nisabnya dan mencapai haulnya. Jadi pada takaran tertentu, mencapai setahun, ya harus mengeluarkan zakatnya.

"Sedangkan menurut Syeikh Abdul Qodir Jaelani, sangat mensyogakan shodakoh. Pertama untuk anak yatim. Kedua untuk fukoro. Ketiga, untuk lansia yang homeles terutama, jadi mumpung kita di bulan ramadhan kita coba maksimalkan," paparnya. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Gila NU dan Orang NU Gila, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (16)':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO