Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa, Khofifah Ajak Masyarakat Perbanyak Sedekah saat Ramadan

Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa, Khofifah Ajak Masyarakat Perbanyak Sedekah saat Ramadan Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, saat menggelar santunan anak yatim di hari pertama puasa Ramadan 1445 H.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum PP , Indar Parawansa, menggelar santunan anak yatim di hari pertama puasa 1445 H, Selasa (12/3/2024). Total, sebanyak 200 anak yatim dari berbagai kecamatan di Surabaya didatangkan khusus hari ini di kediaman di kawasan Jemursari.

Tak hanya diberikan santunan, namun dalam kesempatan ini anak-anak yatim diajak untuk membaca istighosah dan shalawat untuk mencari keberkahan di bulan suci . Pada media, menyampaikan bahwa sejatinya kegiatan ini merupakan rangkaian empat hari kegiatan. 

Di mana dalam 4 hari akan digelar santunan anak yatim sebanyak 400 orang, dan santunan untuk fakir miskin dan dhuafa sebanyak 400 orang. Sehingga totalnya akan ada sebanyak 800 anak yatim dan fakir miskin dhuafa yang diberikan santunan.

“Ini adalah kegiatan amaliyah rutin yang memang selalu dilakukan oleh se-Indonesia. Dan kebetulan hari ini kami bersinergi dengan Surabaya yang juga memberseiringi saya membagikan zakat,” kata .

Ia mengatakan, bersedekah pada anak yatim dan juga kaum dhuafa terutama di bulan adalah satu amalan yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Dimana, pada satu hadist diriwayatkan bahwa seorang sahabat pernah bertanya pada Rasulullah tentang amalan apa yang sejatinya paling afdhol dilaksanakan di bulan Romadlan.

Lihat juga video 'Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO