Bus Harapan Jaya Tabrak Sepeda Motor di Jalanan Kota Kediri, Satu Tewas

Bus Harapan Jaya Tabrak Sepeda Motor di Jalanan Kota Kediri, Satu Tewas Bus Harapan jaya jurusan Jakarta-Tulungagung yang mengalami kecelakaan di Kota Kediri (dok. Ist)

KOTA KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Bus dengan Nopol AG 7411 US jurusan Jakarta -Tulungagung tabrak pengendara sepeda motor Honda Beat warna merah berpelat nomor AG 6748 H di Simpang Empat gang Amarta Jalan Sersan Bachrun, di Kelurahan Mrican, Kecamatan Mojoroto, , Selasa dini hari (12/3/2024).

Akibatnya, dua korban pengendara sepeda motor mengalami luka berat dan ringan. Satu korban pengendara sepeda motor meninggal dunia setelah dirawat di RS Muhammadiyah Ahmad Dahlan, .

Sedangkan untuk kendaraan Bus dan sepeda motor, saat ini sudah diamankan dan dititipkan di Dinas Perhubungan di kawasan Terminal Bus Tamanan.

Kanit Gakkum Satlantas Polres , Ipda Andris Siswarno saat memberi keterangan di TKP (foto:Muji Harjita)

Kanit Gakkum Satlantas Polres , Ipda Andris Siswarno, menjelaskan, berdasarkan hasil penyelidikan sementara dari olah TKP oleh Unit Gakkung Satlantas Polres , diperoleh keterangan bahwa tersebut melibatkan kendaraan bus jurusan Jakarta- Tulungagung dengan sepeda motor.

Menurut Ipda Siswarno, kronologi dari kejadian tersebut berawal saat kendaraan Bus HJ melaju dari arah barat dengan kecepatan tinggi. Bus tersebut berusaha mendahului kendaraan yang ada di depannya yaitu tiga kendaraan truk, akhirnya Bus berpindah lajur di sebelah kanan.

"Saat akan mendahului (tiga truk) tiba-tiba di simpang empat, di depannya ada kendaraan sepeda motor yang akan belok kanan, sehingga pengemudi Bus tidak dapat mengendalikan kendaraannya, sehingga menabrak sepeda motor tersebut dan akhirnya berhenti setelah menabrak tiang telepon dan teras rumah warga,"katanya di TKP, Selasa (12/3/2024).

Diterangkan Ipda Siswarno, waktu di TKP, ada 2 korban yaitu pengemudi sepeda motor dan penumpang, atas nama Nashoka Cahya Ferdian (23), warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Wates Kabupaten mengalami luka memar tulang rusuk bagian kanan, keluar darah di hidung, dan kondisinya tidak sadarkan diri.

Sementara, temannya atas nama Madona Roestiawan (38), mengalami nyeri gerak kaki kanan, dan luka-luka bagian wajah. Satu luka berat satu luka ringan. Waktu di TKP tidak ada korban jiwa, namun setelah dibawa ke Rumah Sakit Muhammadiyah, selang beberapa berapa menit yang luka berat yakin Nashoka Cahya Ferdian beralih status menjadi meninggal dunia.

Di sisi lain, untuk kendaraan bus yang dikendarai oleh Candra Susianto (35), warga Sutojayan, Kabupaten Blitar, tampak ringsek di bagian bodi depan, dan kacanya pun pecah. Saat ini, petugas Polres sedang melakukan penanganan lebih lanjut terhadap insiden tersebut.(uji/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO