Jelang Ramadan, Satlantas Polresta Sidoarjo Gelar Operasi Keselamatan Semeru di Terminal Bungurasih

Jelang Ramadan, Satlantas Polresta Sidoarjo Gelar Operasi Keselamatan Semeru di Terminal Bungurasih Satlantas Polresta Sidoarjo saat memberikan imbauan kepada crew bus di Terminal Purabaya, Bungurasih.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satlantas dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2024 dan menjelang bulan Ramadan, memberikan imbauan kepada 30 crew bus di terminal Purabaya, Bungurasih, Waru, Minggu (10/3/2023).

Hal itu dengan tujuan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, terutama pada angkutan umum.

"Selain itu, juga memberikan edukasi tentang pengecekan terhadap bus yang akan digunakan wajib diperiksa kondisinya," kata Kasat Lantas . Kompol Indra Budi Wibowo, Senin (11/3/2024).

Ia mengatakan, sebelum berangkat kendaraan yang digunakan harus dipastikan kelayakannya, serta memastikan semua fungsinya berjalan dengan baik. Sehingga, dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Semoga dengan adanya himbauan yang diberikan dapat menjadikan dan mengurangi tingkat kecelakan. Serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas," harapnya.

Ia juga menjelaskan, pihaknya juga memberikan imbauan kepada para penumpang agar berani menegur sopir, apabila saat mengemudikan bus secara ugal-ugalan, sebab dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain. (cat/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO