KONI Kota Batu Matangkan Persiapan Porprov Jatim 2025 di Malang Raya

KONI Kota Batu Matangkan Persiapan Porprov Jatim 2025 di Malang Raya Wakil Ketua KONI Kota Batu Sumadi (tengah) saat memimpin rapat persiapan porprov.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Komite Nasional Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu telah memulai persiapan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2025 yang digelar di wilayah Malang Raya.

Langkah pertama adalah melakukan sosialisasi pada atlet. Kota Batu akan menjadi salah satu tuan rumah Porprov Jatim pada tahun 2025.

Sumadi, Wakil Ketua , menyatakan bahwa sekitar 14 cabang olahraga (cabor) akan dilaksanakan di Kota Batu. 14 cabor yang diusulkan termasuk cabang unggulan seperti gulat, paralayang, dan tarung derajat.

Cabor-cabor tersebut memiliki potensi besar bagi atlet Kota Batu untuk meraih medali emas.

Dalam pertemuan pada Sabtu, 9 Maret 2024, Sumadi menjelaskan kegiatan ini untuk mematangkan jadwal kegiatan pelatihan. Pelatihan ini dimulai dengan ring 1 pada bulan Februari 2024.

"Jika kita melaksanakannya, artinya tinggal masalah legalitas. Selanjutnya, kita akan memulai bulan Juni untuk ring 1, di mana atlet-atlet yang sebelumnya meraih medali di porprov akan ambil bagian," kata Sumadi.

Untuk tahun 2025, kata dia, peluang atlet Kota Batu cukup besar, karena yang masuk ring 1 kurang lebih ada 60 atlet.

"Kita tetap ke depan mereka harus membuat program latihan, kita wajibkan seminggu minimal 5 kali walaupun uang saku dari KONI tidak ada. Nanti 5 kali dalam seminggu, tapi secara logika bahwa adik-adik itu latihan minimal seminggu 5 kali atau minimal seminggu 30 jam," ungkap Sumadi. (adi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO