DPC PDIP Kabupaten Kediri Berpeluang Cetak Hattrick Pemilu

 DPC PDIP Kabupaten Kediri Berpeluang Cetak Hattrick Pemilu Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro, saat memberi keterangan kepada wartawan. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Meski perolehan suara untuk Legislatif belum diputuskan secara resmi oleh KPU, DPC Kabupaten Kediri berpeluang mencetak hatrick untuk kemenangan pemilihan legislatif 2024.

Ketua DPC Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro, mengatakan bahwa berdasarkan data simulasi yang beredar atau hasil perhitungan cepat sementara menyebutkan, perolehan suara di wilayah Kabupaten Kediri naik cukup signifikan

"Perolehan suara ini kan belum final, karena belum ada keputusan resmi dari KPU. Sehingga perolehan suara belum bisa dipastikan kita dapat berapa. Tetapi dari data yang beredar sudah ada simulasi-simulasi," ucapnya, Selasa (5/3/2024).

Menurut dia, terdapat kenaikan suara sekitar 6 ribu. Dari perolehan suara pemilu sebelumnya 261 ribu, sekarang menjadi 267 ribu. Dengan kenaikan perolehan suara itu,lanjut dia, diperkirakan Kabupaten Kediri akan menempatkan 13-14 wakilnya untuk duduk dikursi DPRD Kabupaten Kediri.

"Ini perkiraanya hasil dari simulasi, belum final. Kita tunggu hasil finalnya seperti apa," tuturnya.

Ia menambahkan, kunci keberhasilan partai untuk mendapatkan perolehan suara terbanyak di Kabupaten Kediri dikarenakan semua elemen partai telah berjuang maksimal dengan sering turun ke bawah.

"Para kader rajin konsolidasi dan turun ke bawah serta memiliki strategi dalam bertarung. Ini merupakan kemenangan Pileg ketiga kalinya bagi Kabupaten Kediri. Sebetulnya bukan masalah menang dan kalah, tapi bagaimana pelaksanaan pemilu ini benar benar demokratis, betul-betul jujur dan adil (Jurdil)," paparnya. 

Pihaknya tidak mempermasalahkan apabila pelaksanan pesta demokrasi berlangsung demokratis dan jurdil. Murdi mengatakan, "Tapi yang jadi masalah kalau ada kecurangan-kecurangan itu baik Pileg mau pun Pilpresnya. Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kediri yang masih mempercayai , sehingga bisa menang untuk ketiga kalinya di Kabupaten Kediri." (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO