FGD Bersama Diskominfotik Pemkot Pasuruan, Mas Adi Tekankan Pentingnya Data yang Valid dan Mutakhir

FGD Bersama Diskominfotik Pemkot Pasuruan, Mas Adi Tekankan Pentingnya Data yang Valid dan Mutakhir Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo pada saat sesi FGD (dok. Ist)

KOTA PASURUAN,BANGSAONLINE.com - Adi Wibowo membuka Focus Grup Discussion () yang diselenggarakan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik pada Senin, (4/3/2024) 

tersebut digelar di ruang Untung Suropati Pemerintah Kota .

Dalam sambutannya yang akrab dipanggil menyampaikan, pentingnya data valid dalam merumuskan kebijakan yang tepat dengan mengambil data yang lebih akurat, mutakhir, terpadu dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Dengan adanya ini yang dihadiri oleh sekretaris perangkat daerah untuk memahamkan bersama bahwa begitu pentingnya kita memiliki satu data yang akurat, di mana nantinya data ini dapat digunakan untuk merumuskan kebijakan," kata

Menurut , seluruh perangkat daerah telah memiliki data sektoral yang akurat untuk memenuhi kebutuhan instansi pemerintah tertentu. 

Namun, terdapat permasalahan teknis pada sumber daya manusia yang tidak terkoordinasi dengan baik saat melakukan desk dengan Bidang Statistik.

“Dalam pengumpulan data yang akurat terdapat permasalahan teknis yang sering terjadi, seperti halnya pegawai yang diberikan tugas tidak berkoordinasi dengan baik,” ujar

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO