PLN Nusantara Power UP Tanjung Awar-Awar Raih 3 Penghargaan dari Pemprov Jatim

PLN Nusantara Power UP Tanjung Awar-Awar Raih 3 Penghargaan dari Pemprov Jatim Sekda Tuban Budi Wiyana memberikan selamat kepada Senior Manajer PLN Nusantara Power UP Tanjung Awar-Awar, Yunan Kurniawan, atas diraihnya tiga penghargaan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Prestasi membanggakan diperoleh UP Tanjung Awar-Awar. Perusahaan pelat merah tersebut mendapatkan 3 penghargaan sekaligus dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

Senior Manajer Unit Pelaksana Tanjung Awar-Awar, Yunan Kurniawan, mengatakan 3 penghargaan yang diterima yaitu Kategori Kecelakaan Kerja Nihil (ZAA), Sistem Manajemen K3 (SMK3), dan perusahaan kategori program Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS (P2HIV-AIDS).

Menurut Yunan, penghargaan ini tak lepas dari dukungan Pemkab Tuban yang luar biasa, terutama terkait pelaksanaan budaya kerja K3. Apalagi selama ini PLN Nusantara Tanjung Awar-Awar memperoleh sejumlah supervisi, pengawasan, dan pendampingan.

"Kami selalu berkoordinasi baik dengan Pemkab Tuban perihal penerapan budaya K3 di lingkungan tempat kerja kami," ungkap Yunan setelah menerima piagam penghargaan di Pendopo Krida Manunggal Tuban, Senin (4/3/2024).

Ke depan, lanjut Yunan, perusahaan akan terus berkomitmen menerapkan keselamatan kerja pada tiap pegawai. Penerapan budaya kerja K3 dimulai dari level terendah hingga tertinggi.

Selain itu, akan terus mengimplementasikan budaya kerja K3 secara bertanggung jawab dan terus diperbarui sesuai peraturan yang berlaku.

"Kami juga akan memotivasi kepada pekerja untuk menerapkan budaya kerja melalui beberapa cara. Di antaranya, sosialisasi secara berkala, training penanganan kecelakan kerja, hingga diadakannya perlombaan penerapan budaya kerja K3 lintas sektor," bebernya.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban diwakili Sekda Budi Wiyana mengucapkan, terima kasih dan apresiasi atas komitmen UP Awar-Awar yang telah menerapkan budaya kerja K3.

Apalagi ada kesadaran tiap individu turut berkontribusi dalam menjaga aset perusahaan dalam mendukung produktivitas kerja dengan memperhatikan aspek K3.

"Yang pasti pemkab terus mendorong pembangunan ekosistem kerja yang unggul dengan meningkatkan pemahaman dalam menerapkan norma ketenagakerjaan," ucapnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO