Siap-siap! 4-17 Maret Polisi Gelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas, Ini 11 Sasaran Pelanggarannya

Siap-siap! 4-17 Maret Polisi Gelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas, Ini 11 Sasaran Pelanggarannya Polisi menindak penggunaan Knalpot yang tidak sesuai dengan standar (dok. Humas Polres Kota Batu)

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - Mulai 1-17 Maret 2024, Korlantas akan menggelar Operasi Keselamatan.

Ada 11 jenis pelanggaran lalu lintas yang jadi target sasaran dan bakal ditindak tegas oleh petugas.

"Korlantas akan menggelar Operasi Keselamatan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 4-17 Maret 2024," ujar Kabag Ops Korlantas , Kombes Pol Eddy Djunaedi kepada wartawan dikutip pada (1/3/2024).

Pelanggaran yang dimaksud antara lain yakni berkendara menggunakan ponsel, pengemudi atau pengendara di bawah umur.

Kemudian, berkendara sambil membawa lebih dari satu orang pada sepeda motor, pengendara yang tidak menggunakan helm, pengemudi yang tidak menggunakan sabuk pengaman.

Selanjutnya ada berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus lalu lintas, berkendara melebihi batas kecepatan.

Selain itu, ada juga penggunaan knalpot yang tidak sesuai standar, kendaraan yang melebihi muatan, penggunaan strobo yang tidak sesuai peruntukan, dan penggunaan plat khusus palsu.

Eddy menekankan nantinya seluruh pelanggaran tersebut akan ditindak oleh petugas secara manual ataupun elektronik dengan menggunakan electronic traffic law enforcement (ETLE) statis maupun mobile.

Terakhir, Eddy mengimbau para pengendara untuk selalu menaati peraturan dan rambu lalu lintas. "Korlantas mengimbau kepada masyarakat untuk melengkapi surat-surat berkendara," pungkasinya (van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO