Undang Investor ke Kota Madiun, Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Digelar

Undang Investor ke Kota Madiun, Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Digelar Wali Kota Madiun saat membuka sosialiaasi. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dalam membangun Kota Madiun yang berkelanjutan, para pemangku kepentingan berusaha menarik datangnya pengusaha yang sekaligus menjadi investor di Kota Pendekar dalam rangka meningkatkan perkembangan daerah yang semakin modern.

Dengan demikian, para pengusaha yang akan masuk dan menjalankan usahanya di Kota Madiun perlu melengkapi data usaha terkait perizinan yang harus dimiliki. Maka, dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Madiun menggelar sosialisasi implementasi perizinan, Senin (26/2/2024).

Adanya perizinan yang lengkap bagi pengusaha di Kota Madiun ditegaskan oleh Wali Kota Madiun, Maidi. Bahwa perlunya memiliki izin dalam berusaha, sehingga bisa berkelanjutan.

"Hak dan tanggung jawab prngusaha tidak boleh ditinggalkan. Perizinan baginpengusaha yang berkelanjutan tidak boleh tidak di indahkan," ucapnya.

Walau mereka memegang perizinan, namun kajian-kajian ke depannya yang perlu dilakukan. Sehingga pengusaha semakin sukses dan bukan semakin mati dalam berusaha. Sehingga peran pemerintah sangat diperlukan.

"Walaupun OSS keluar namun perlu kajian-kajian untuk kedepannya perlu dilakukan agar semakin sukses. Bukannya malah mati berusaha. Maka inilah peran pemerintah," kata Maidi.

Selaku Kepala DPMPTSP Kota Madiun, Rully Dwi Ratnawati, mengatakan bakal selalu melakukan sosialisasi tentang perlunya perizinan bagi sebuah usaha. Sehingga akan selalu mengadakan pendampingan-pendampingan kepada para pengusaha yang ada.

"Kita akan selalu melakukan pendampingan-pendampingan, kita undang ke kantor bila masih ada kekurangan yang dibutuhkan," tuturnya. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO