PKB Optimis Raih 6 Kursi di DPRD Kota Batu

PKB Optimis Raih 6 Kursi di DPRD Kota Batu Ketua DPC PKB Kota Batu, Nurrohman.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - DPC  Kota menyakini bakal meraih 6 kursi legislatif dari 30 kursi yang diperebutkan. Hal itu terlihat dari hasil perhitungan suara dalam .

"Iya sampai hari ini kita fix 6 kursi. Karena masih ada kelebihan suara sekitar 3000," kata Ketua DPC Kota , Nurrohman, Rabu (21/2/2024).

Terkait kepastian, ia mengatakan bahwa pihaknya tengah menunggu hasil perhitungan KPU di tingkat kecamatan yang dilaksasnakan PPK pada sore tadi.

Hingga berita ini diterbitkan, DPC Kota telah memperoleh 27.247 suara. Dengan perolehan suara sebesar itu sangat dimungkinkan mendapat jatah 6 kursi.

Jumlah perolehan kursi di 4 daerah pilihan (dapil) Kota terbanyak dipegang oleh . Untuk urutan kedua PDIP yang mendapatkan 5 kursi, dan disusul PKS yang juga mendapatkan 5 kursi.

Menjadi rangking pertama dalam perolehan kursi legislatif di Kota , berpeluang besar untuk menempati posisi ketua dewan. Dimana, pada pileg 5 tahun lalu mendapat jatah sebagai wakil ketua dewan.

Sebagaimana diketahui, 6 kursi yang didapatkan Kota didulang oleh Nurohman (Dapil 1), Hasan Abdillah (Dapil 1), H.M. Didik Subyianto (Dapil 2), Dewi Kartika (Dapil 2), Nur Ali (Dapil 3) dan Sudiono (Dapil 4).

Terpisah, Ketua KPU Kota , Heru Joko Purwanto, mengatakan bahwa pihaknya belum berani memastikan sebelum semua terhitung.

"Rekap kota dijadwalkan tanggal 20 Februari 2024 (hari ini, sore). Tapi jadwal itu bisa mundur tergantung perhitungan di tingkat kecamatan," ujarnya saat dikonfirmasi. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO