Lagi, Kejutan dari Dapil Jatim VIII, Suara Gus Irfan Menyalip, Suara Bos Lion Air Melompat

Lagi, Kejutan dari Dapil Jatim VIII,  Suara Gus Irfan Menyalip, Suara Bos Lion Air Melompat Mochammad Irfan Yusuf (Gus Irfan). Foto: bangsaonline

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Pertarungan para calon anggota DPR RI di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur VIII benar-benar sengit. Maklum, banyak sekali tokoh nasional berkantong tebal dan caleg incumbent berlaga di daerah pemilihan yang meliputi Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, dan Kota Madiun itu, sehingga disebut dapil neraka.

Diantaranya pemilik Maskapai Penerbangan Lion Air, , caleg nomor urut 1 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). adalah konglomerat papan atas yang oleh Majalah Forbes pada tahun 2019 dinobatkan sebagai salah seorang Indonesia terkaya dengan kekayaan USD835 juta atau setara dengan Rp12,6 triliun.

Dalam real count yang disiarkan laman KPU RI, pada pukul 19.5 WIB, Rabuu (21/2/2024) pengusaha etnis Tionghoa itu telah meraih 99.031 suara.

Di dapil Jatim VIII Rusdi peraih suara terbesar kedua, setelah Muhammad Habibur Rochman, caleg nomor 1 Partai Nasdem. Putra Profesor KH Asep Saifuddin Cahlim, MA, pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto itu saat berita ini ditulis telah meraih 120.867 suara.

Pergerakan suara Rusdi Kirana sangat menarik sekaligus mengejutkan. Seperti diberitakan BANGSAONINE, semula berada di ranking lima dengan raihan 51.430 suara. Namun secara mengejutkan lompat ke ranking dua dengan meraih 97.911 suara.

Memang banyak kejutan sekaligus menegangkan di Dapil Jawa Timur VIII ini. Yang tak kalah menarik adalah pergerakan suara Mochammad Irfan Yusuf, caleg Gerindra nomor urut 1. Suara – panggilan putra KH Muhammad Yusuf Hasyim itu – saling kejar dengan suara Bimantoro Wiyono, caleg incumbent. Selisih suara Gus Irfan sangat tipis dengan suara Bimantoro Wiyono, caleg Gerindra nomor urut 2.

Seperti diberitakan BANGSAONLINE, semula Gus Irfan meraih 59.514 suara, di bawah suara Bimantoro yang meraih 59,706 suara. Kini suara cucu Hadratussyaikh KH Muhammad Hasyim Asy’ari, pendiri NU dan Pesantren Jombang, itu menyalip. meraih 60.320 suara, sedang Bimantoro memiliki 58.914 suara.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO