Peringati HPN 2024, Pemkab Madiun Fasilitasi UKW untuk Insan Pers

Peringati HPN 2024, Pemkab Madiun Fasilitasi UKW untuk Insan Pers Pj Bupati Madiun saat menyampaikan sambutan HPN 2024.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemkab memfasilitasi awak media dengan mengikuti UKW atau singkatan dari uji kompetensi wartawan. Hal tersebut merupakan bagian dari peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024.

Pj Bupati , Tontro Pahlawanto, mengatakan bahwa salah satu agenda dalam memperingati HPN tahun ini adalah melaksanakan UKW untuk awak media sebagaimana yang menjadi usulan di tahun sebelumnya.

"Pada pagi hari ini salah satu agenda dalam memperingati Hari Pers Nasional adalah dengan melaksanakan UKW. Yang mana sudah disepakati pada pertemuan sebelumnya sekitar bulan Oktober 2023," tuturnya.

Ia juga berharap, pelaksanaan UKW nanti agar benar-benar dipersiapkan dengan sebaik mugkin.

"Diharapkan untuk para wartawan yang akan mengikuti UKW nanti agar benar-benar dipersiapkan. Dan bagi yang belum bisa mengikuti nanti bisa ikut di tahun berikutnya," ujarnya.

Hal tersebut juga diperjelas oleh Kepala Diskominfo Kabupaten , Sawung Rehtomo. Ia menyatakan, UKW ini rencananya akan dilaksanakan pada April 2024.

"Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten memfasilitasi insan pers yang bertugas di kabupaten untuk mengikuti UKW. Kami telah mempersiapkan sebaik mungkin terkait pelaksanaan UKW ini," katanya. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO