9 Duta Integritas di Kanwil Kemenkumham Jatim Diharapkan Jadi Role Model Cegah Korupsi

9 Duta Integritas di Kanwil Kemenkumham Jatim Diharapkan Jadi Role Model Cegah Korupsi 9 Duta Integritas di Kanwil Kemenkumham Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Razilu, mengukuhkan 9 duta integritas di , Senin (19/2/2024). Mereka bertugas menjadi role model bagi rekan-rekannya untuk mencegah bibit korupsi berkembang sejak dini.

"Duta Integritas bukan hanya seremonial belaka, namun juga harus bekerja dengan program kerja atau rencana aksi yang spesifik, terukur, logis, dan memiliki periode waktu yang jelas," kata Razilu.

Ia mengatakan bahwa pengukuhan duta integritas merupakan bentuk apresiasi Kemenkumham kepada pihak-pihak yang aktif menjaga nilai-nilai integritas dalam menjalankan tugasnya.

"Duta Integritas juga harus memimpin dan memberikan arah kebijakan pada jajarannya di unit kerjanya sesuai dengan kriteria Duta Integritas," ujarnya.

Razilu berharap, duta-duta integritas ini dapat mewujudkan kemanfaatan bagi individu dan organisasi untuk Kemenkumham yang lebih baik, serta diharapkan seluruh insan penganyoman dapat menginternalisasi dan mengaktualisasikan nilai-nilai integritas untuk dapat diaplikasikan pada pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Perlu diingat bahwa kehebatan seseorang tidak dinilai dari jumlah kekayaan yang dia peroleh, akan tetapi dinilai dari integritas dan kemampuannya untuk mempengaruhi sekitarnya secara positif," paparnya.

Sementara itu, Kepala , Heni Yuwono, mengatakan bahwa momen ini menjadi tonggak awal bagi pihaknya untuk berkinerja semakin baik lagi dengan berlandaskan nilai-nilai integritas.

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO