Apel Peringatan Hari Jadi ke-338 Kota Pasuruan, Gus Ipul Ucapkan Terima Kasih untuk Seluruh Jajaran

Apel Peringatan Hari Jadi ke-338 Kota Pasuruan, Gus Ipul Ucapkan Terima Kasih untuk Seluruh Jajaran Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul, saat memimpin upacara peringatan Hari Jadi yang ke- 338.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa , memimpin apel dalam rangka memperingati Hari Jadi yang ke-338 di Taman Wisata Kampung Bukir, Kamis (8/2/2024). Agenda tersebut diikuti kurang lebih 1.500 peserta.

Sebelum apel dilaksanakan, ada pembacaan pataka oleh Ketua DPRD sekaligus penyerahan pataka ke Wali Kota , kemudian setelah apel selesai kegiatan dilanjut dengan senam resik-resik, dan diakhiri dengan penanaman bibit pohon. Dalam kesempatan sambutan bersama wakilnya berterima kasih kepada seluruh jajaran pegawai Pemkot  atas prestasi yang diperoleh pada tahun lalu.

"Alhamdulillah, tahun 2023 prestasi kita jauh lebih banyak dibanding tahun 2022, ini hasil kerja dari pegawai di lingkungan Pemkot , kerja fokus pada indikator agar terukur kerja kita. Saya minta kerja fokus pada indikator ikuti prosedur yang ada, agar terukur kalau terukur kita akan mendapatkan reward, dan alhamdulillah salah satu contoh dari Kementerian PANRB Reformasi Birokrasi kita nilainya mengalami peningkatan yang luar biasa sehingga kita sekarang naik ke A yang sebelumnya BB," paparnya.

Ia pun menyampaikan soal aset pemerintah daerah setempat yang harus dijaga bersama-sama, dan dipromosikan, agar Kota menjadi daerah yang semakin indah, semakin maju ekonominya, dan guyub rukun tetap terjaga.

"Kita sekarang punya Taman Wisata Kampung Mebel, taman ini melengkapi Pasar Bukir, taman ini diharapkan disamping tempat ini untuk semua kalangan usia, menikmati kulineran, menikmati suasana tetapi juga promosi salah satu ikon Kota yaitu industri mebel yang perkembangannya mengalami pasang surut," ujarnya.

menambahkan, sebelum dilantik MCP Kota nilainya 44 kemudian pada 2023 Kota nilainya 95 peringkat 3 di Jawa Timur dan peringkat 11 tingkat nasional.

"Yang menilai MCP adalah KPK yang mengukur indeks pencegahan korupsi di Kota sebelum saya dilantik nilainya 44, Saya bersama Pak Sekda komitmen nanti ditahun 2023 kita kejar Kota Lamongan yang tertinggi sekarang ditahun 2023 nilai kita 95 nomor 3 di Jawa Timur dan nomor 11 Tingkat Nasional ini memang tidak dirasakan oleh warga tapi jangka panjang ini untuk memperbaiki kinerja kita," ungkapnya.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO