Majukan Pariwisata, Pj Wali Kota Batu Dapat Penghargaan dari Gubernur Jatim

Majukan Pariwisata, Pj Wali Kota Batu Dapat Penghargaan dari Gubernur Jatim

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa memberikan penghargaan kepada Pj. Wali Kota Batu, , Rabu (7/2/2024) kemarin.

Bertempat di Graha Wisata Menanggal Jatim, Kota Surabaya, penghargaan yang diterima berupa apresiasi kepala daerah pendukung pariwisata terbaik.

Aries berterima kasih kepada Gubernur atas pemberian penghargaan tersebut. Menurutnya, kemajuan pariwisata di Kota Wisata Batu tak lepas dari kolaborasi, sinergi, dan inovasi berbagai pihak.

Termasuk pemerintah desa yang mulai mengembangkan wisata desa tematik sesuai potensi di wilayahnya masing-masing. Aries mencontohkan adanya Kampung Sakura di Desa Sidomulyo.

"Bagaimana memanfaatkan potensi alam yang sejuk ditambah kreativitas warga Kota Batu, sehingga mau munculkan banyak destinasi wisata baru di desa tematik sesuai dengan potensi di wilayahnya masing-masing," jelas Aries.

Termasuk sektor UMKM dan pertanian, di mana keduanya adalah tiga sektor yang masuk fokus pembangunan Pemerintah Kota Batu dalam kepemimpinan .

"Setiap ada kegiatan, kami selalu berkeliling mengunjungi baik sentra ekonomi kreatif, UMKM, maupun pertanian milik warga Kota Wisata Batu. Kami menemukan banyak sekali potensi yang masih bisa dikembangkan dan ini sangat potensial untuk kemajuan Kota Wisata Batu," tambah Aries.

Diketahui, kunjungan wisatawan di Kota Batu pada tahun 2023 mencapai 10.116.570, di mana 10.821 di antaranya adalah wisatawan mancanegara. (adi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO