GMNI FISIP Unair: Rezim Jokowi Lampaui Batas

GMNI FISIP Unair: Rezim Jokowi Lampaui Batas

SURABAYA, BANGSAONLINE.com atau Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Komisariat FISIP Universitas Airlangga () menyatakan bahwa rezim Joko Widodo atau yang akrab disapa telah melampaui batas.

“Belakangan ini kita diperlihatkan akrobat politik yang cenderung mengesampingkan persoalan etik. Yang dilakukan oleh rezim saat ini bersifat keterlaluan, seakan menganggap rakyat itu bodoh, karena mereka bebas melanggar segala persoalan etik,” kata Ketua Komisariat FISIP , Ehren Dean Mahanaim, saat dikonfirmasi, Sabtu (3/2/2024).

Ia berujar, langkah FISIP masih sesuai dengan asas marhaenisme, ideologi yang menjadi dasar pihaknya dalam bergerak.

“Tentunya, keberpihakan kami dengan rakyat merupakan bentuk konkret dari implementasi ideologi yang sejak awal menjadi asas perjuangan kami, yakni marhaenisme,” ucapnya.

Selain itu, FISIP juga menyayangkan beberapa sikap dari para petinggi pimpinan pusat organisasi mahasiswa yang malah menyatakan berpihak pada penguasa.

“Cuti saja, Pak, kalau hendak mendukung anaknya,” tuturnya.

Ehren menegaskan, pihaknya bakal menyatakan sikap secara resmi terhadap dinamika politik yang terjadi di Indonesia melalui sebuah video yang diunggah pada akun resmi Instagram FISIP .

Serta turut hadir dalam pernyataan sikap civitas akademika yang akan dilaksanakan pada Senin (5/2/2024).

Ia menilai, hadirnya FISIP dalam acara pernyataan sikap itu juga sebagai komitmen mengawal keberlangsungan proses demokrasi di Indonesia.

"Nanti kamu juga akan membagikan selebaran di beberapa titik di , salah satunya di CFD. Untuk kontennya tunggunya waktunya," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO