Mobil Rental Digadaikan, Pria dari Bangkalan Ditangkap Polisi di Surabaya

Mobil Rental Digadaikan, Pria dari Bangkalan Ditangkap Polisi di Surabaya Kapolsek Sawahan, Kompol Domingos De F Ximenes, saat menginterogasi pelaku.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Petugas dari Polsek Sawahan menangkap pelaku aksi pengelapan, yaitu Ach. Soleh (23) warga yang tinggal di Jalan Pulo Wonokromo, . Ia ditangkap karena telah menggadaikan mobil rental ke Madura.

Sebelum penangkapan, pemilik rental mobil bernama Asmoro di Jalan Mayjend Sungkono melapor ke Polsek Sawahan soal satu unit mobil yang dilarikan atau digadaikan oleh penyewanya pada Sabtu (13/1/2024).

Pada saat menyewa mobil, pelaku tidak menunjukkan gelagat jahat. Layaknya penyewa pada umumnya, ia membayar sewa serta menjaminkan motor miliknya ke pihak rental mobil.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com, kesepakatan awal pelaku menyewa mobil dengan jangka waktu 3 hari sejak Rabu (10/1/2024) pukul 21.00 WIB. Namun, setelah batas sewa berakhir unit tidak dikembalikan, dan tersangka beralasan kalau orang tuanya lagi sakit saat dikonfirmasi pihak rental, hingga 10 hari berjalan tetap tidak ada kabar.

"Setelah di cek GPS unit mobil tidak bergerak dan berada di daerah Madura, ternyata tanpa sepengetahuan pihak rental, mobil dipindahtangankan kepada orang lain," kata Kapolsek Sawahan, Kompol Domingos De F Ximenes, Rabu (31/1/2024).

Setelah menerima laporan penggelapan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 372 KUHP, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Sawahan di bawah komando AKP Ristitanto melakukan penyelidikan guna mengumpulkan informasi, serta alat bukti dan melakukan pengembangan mencari keberadaan unit Mobil.

"Unit (mobil) akhirnya dapat ditemukan namun saat itu pelaku yang menguasai unit mobilnya di daerah Madura itu kabur melarikan diri," ucap Domingos.

Sementara itu, pelaku mengakui jika mobil tersebut hendak digadaikan ke orang lain. Saat sang pemilik mobil bertanya, selalu beralasan masih di luar kota.

"Rencananya akan saya gadaikan, dan uangnya untuk kebutuhan sehari-hari," akunya.(rus/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO