Gelar Operasi Pasar Murah, Pemkab Pamekasan Sediakan 8 Ton Beras

Gelar Operasi Pasar Murah, Pemkab Pamekasan Sediakan 8 Ton Beras Pj Bupati Pamekasan Masrukin saat menyerahkan beras murah kepada salah satu pembeli.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Pamekasan menggelar operasi pasar murah di Kecamatan Pakong, Selasa (30/1/2024). Pj. Bupati Pamekasan turun langsung untuk meninjau kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, juga menyerahkan secara simbolis beras murah kepada salah satu warga.

Ia mengatakan operasi pasar murah tersebut untuk mengantisipasi melonjaknya harga beras di tingkat konsumen.

"Meskipun Pakong ini daerah agraris, tetapi perlu agar masyarakat ini tidak panik kalau ada kenaikan beras di atas HET (harga eceran tertinggi). Pamekasan masih tetap stabil, tetapi tetap kita jaga-jaga," kata , Selasa (30/1/2024).

Usai meninjau operasi pasar, juga memantau harga sembako di , Diketahui harga sejumlah komoditi turun. Misalnya cabai, telur, serta bawang yang mengalami penurunan harga.

"Ini menunjukkan bahwa kestabilan harga bisa teratasi di Pamekasan. Artinya, kita sebenarnya sudah memasuki deflasi, cuman kita harus tekan agar tidak terlalu jauh deflasinya. Jadi, produsennya juga tidak akan kewalahan," ujarnya.

Turut hadir dalam operasi pasar tersebut, Kepala Diskominfo Nur Hidajatul Firdaus, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Nolo Garjito, Kepala Dinas Perindustrian dan Kepala Disperindag Basri Yulianto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Nurul Widiastuti, Camat Pakong, Kapolsek Pakong, dan Danramil Pakong. (dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO