Usai Viral Bantu Murid, Guru Honorer SD Negeri di Kediri Diundang Bupati Mas Dhito

Usai Viral Bantu Murid, Guru Honorer SD Negeri di Kediri Diundang Bupati Mas Dhito Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (kiri) dan sang guru honorer Marga Cistha (dok. ist)

KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Beberapa waktu lalu viral di Kabupaten yang menggunakan gajinya untuk membelikan peralatan sekolah untuk muridnya.

Guru SD Negeri Tiru Lor 2, Kecamatan Gurah itu bernama Marga Chista. Sudah mengajar sejak 2021.

Ia juga sering membagikan kesehariannya bersama siswa melalui media sosial TikTok.

Kebiasaannya dalam membantu sesama itu, rupanya diperhatikan Hanindhito Himawan Pramana. Pada Senin (15/1/2024).

Marga begitu sapaan itu diundang bupati ke Kantor Pemkab .

"Bagaimana mas kok bisa keren banget itu, gimana ceritanya sampai belikan anak anak peralatan sekolah?," tanya Mas Dhito, sapaan akrab bupati saat pertama kali bertemu Marga.

Didampingi Kepala Kabupaten Mokhamat Muhsin dan kepala sekolah di tempatnya mengajar, Marga mengisahkan perjalanannya selama menjadi .

Di sekolah, sejak awal mengajar Marga melihat ada siswanya mengenakan sepatu rusak. Dalam batin, sang guru merasa iba, hingga muncul niatan membelikan siswanya sepatu.

"Saya sisihkan gaji untuk membelikan sepatu," cerita Marga.

Sebagai , Marga waktu itu mendapatkan gaji Rp200 ribu/bulan. Meski gajinya tak seberapa, ketulusannya dalam membantu membelikan peralatan sekolah siswanya tak berhenti.

Setiap hari bertemu, dia semakin mengetahui kondisi anak didik di sekolahnya. Tak hanya sepatu, kadang dia membelikan buku, tas maupun peralatan sekolah lain kepada para siswanya.

Konten yang dibagikan di TikTok pribadinya pun lambat laun dilihat banyak orang. Bahkan diakui bantuan yang disalurkan kini kerap datang dari para follower, maupun endorse yang masuk.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO