Tiga Anggota Polres Pamekasan Diberhentikan Tidak Hormat, Ada Apa?

Tiga Anggota Polres Pamekasan Diberhentikan Tidak Hormat, Ada Apa? Polres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Irawan memberhentikan anggotanya secara tidak hormat. Foto: dok. ist.

PAMEKASAN,BANGSAONLINE.com - Tiga anggota diberhentikan dalam upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH), Senin (15/1/2024).

Upacara itu dipimpin langsung oleh AKBP Jazuli Dani Irawan.

Pemberhentian itu dilakukan karena mereka melanggar kepatuhan dan ketaatan terhadap peraturan disiplin yang menjadi landasan utama dalam menjaga tata tertib dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia.

"Ketiga personel itu atas nama Bripka Sigit Dwi Prasetyo Nrp 85080107 Ba Satsamapta , Brigadir Septian Ridani Reynhardt Siahay Nrp 85090051 Ba Satsamapta dan Bripda Dhimas Ridho Rirdauzi Nrp 98090320 Ba Satsamapta Polsek Pasean ," kata Jazuli selesai upacara tersebut.

Lebih lanjut, Jazuli mengatakan bahwa pemberhentian tersebut sesuai dengan peraturan pemerintah Republik Indonesia (PP RI No 1 Tahun 2003) tentang pemberhentian anggota Polri.

"Ini adalah kebijaksanaan pimpinan, di mana yang bersangkutan dinilai tidak layak lagi menjadi anggota Polri, terkait dengan pelanggaran yang dilakukan sangat bertentangan dengan kode etik profesi Polri," tuturnya.

Ia meminta hal tersebut menjadi perhatian penting untuk seluruh anggota kepolisian, terutama anggota

"Peristiwa semacam ini sangatlah penting untuk menjadikan perhatian bagi kita semua, untuk tidak terjadi lagi yang kesekian kalinya bagi anggota Polri ,” tegasnya. (dim/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO