Lantik PW dan 6 PC Muslimat NU di Sulawesi Selatan, Khofifah Ajak Bangun 4 Ukhuwah

Lantik PW dan 6 PC Muslimat NU di Sulawesi Selatan, Khofifah Ajak Bangun 4 Ukhuwah Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama, Khofifah Indar Parawansa, saat memberi sambutan.

MAKASSAR, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Pengurus Pusat Nahdlatul Ulama (), Indar Parawansa, melantik pimpinan wilayah dan 6 pimpinan cabang di Provinsi Sulawesi Selatan untuk periode 2023-2028 di Auditorium KH. Muhyiddin Zain, Universitas Islam , Minggu (14/1/2024).

melantik Andi Majda M Zain, sebagai Ketua PW Sulawesi Selatan. Juga Pimpinan Cabang Kabupaten Takalar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Wajo, Kabupaten Bone, Kabupaten Luwu, dan Kabupaten Palopo.

"Ini provinsi terakhir, pelantikan untuk periode 2023-2028. Ini ada PW, kemudian ada 6 PC yang belum dilantik, sehingga sekalian kita lakukan," kata .

Di hadapan dua ribu lima ratus anggota di Sulawesi Selatan, ia mengajak untuk membangun dan mengedepankan empat ukhuwah atau persaudaraan. Keempat ukhuwah tersebut adalah ukhuwah nahdliyah, ukhuwah wathoniyah, ukhuwah insaniyah, dan ukhuwah Islamiyah.

"Di setiap pertemuan , saya selalu menekankan bagaimana empat persaudaraan atau ukhuwah bisa kita bangun," ucapnya.

menambahkan, membangun empat ukhuwah ini bernilai penting karena bisa merekatkan persaudaraan diantara semuanya. Terlebih di tahun politik yang rentan dengan isu-isu yang bisa menimbulkan perpecahan.

Lihat juga video '3 Mobil dan Becak Motor Tertimpa Pohon Tumbang di Makassar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO