Mendadak, KPU Kediri Larang Ambil Foto Proses Sortir dan Pelipatan Surat Suara, Ada Apa?

Mendadak, KPU Kediri Larang Ambil Foto Proses Sortir dan Pelipatan Surat Suara, Ada Apa? Gudang Logistik KPU Kabupaten Kediri di Jalan Raya Kediri - Kertosono, Desa Gampeng, Kecamatan Gampengrejo. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sejumlah wartawan yang sejak pagi sudah berada di depan Gudang Logistik Pemilu di Jalan Raya Kediri - Kertosono, Desa Gampeng, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, harus menelan kekecewaan.

Mereka gagal melakukan pengambilan gambar proses sortir dan pelipatan suara yang dilakukan .

Salah satu staf melarang wartawan masuk ke dalam gudang.

"Maaf, wartawan dilarang masuk untuk mengambil gambar. Ini atas perintah pimpinan," kata salah satu Staf dengan nada ketus, Jumat (5/1/2024).

Ketua , Ninik Sunarmi, membenarkan bahwa wartawan dilarang mengambil gambar proses sortir dan pelipatan surat suara.

Menurutnya yang boleh masuk hanya petugas sortir dan pelipatan surat suara yang sudah direkrut. Wartawan hanya bisa mengambil foto di depan pintu masuk gudang logistik .

Karena tidak boleh mengambil foto atau gambar, beberapa wartawan memilih pulang. Namun, belakangan dikabarkan ada sejumlah wartawan yang dihubungi Ketua untuk kembali ke gudang logistik agar mengambil gambar.

Namun karena terlanjur kecewa dan merasa dipermainkan Ketua , mereka enggan kembali ke gudang. Meski demikian, ada juga beberapa wartawan yang kembali ke lokasi.

"Saya datang untuk liputan proses sortir dan pelipatan surat suara itu. Sebelumnya sudah mendapat informasi dari Ibu Ketua KPU Kabupaten Kediri sendiri. Tapi entah kenapa, setelah tiba di gudang logistik, malah dilarang mengambil foto," kata salah satu wartawan yang memilih pulang. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO