Dilaporkan Timses Prabowo-Gibran ke Polisi, Begini Respons Bawaslu Pamekasan

Dilaporkan Timses Prabowo-Gibran ke Polisi, Begini Respons Bawaslu Pamekasan Ketua relawan pemenangan Prabowo-Gibran Madura, Khairul Kalam, saat memberi keterangan ke awak media.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bawaslu dilaporkan oleh relawan pemenangan - Madura ke polisi terkait dugaan politik uang yang dilakukan , di Gudang P4TM beberapa waktu lalu.

Khairul Kalam sebagai ketua relawan pemenangan - Madura menyatakan laporan ke Polres terkait pencemaran nama baik pasangan dengan nomor urut 2 yang didukung. Menurut dia, bagi-bagi uang yang dilakukan  murni sedekah untuk warga sekitar dan karyawan.

"Karena statement Bawaslu soal aksi bagi-bagi sedekah dikaitkan dengan pasangan - atas politik uang. Kami keberatan dan akan melaporkan tindakan Bawaslu itu ke Polres ," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (4/1/2024).

Meski di dalam video tampak membagikan Rp50 ribu, dan ada salah satu warga yang membentangkan kaos berlogo -, Khairul menyebut pemanggilan harusnya untuk orang yang membentangkan kaos, bukannya kepada Haji Her selaku pemilik gudang dan .

"Karena dan Haji Her itu tidak masuk ke dalam tim kampanye maupun tim pemenangan Paslon 02 dan sudah jelas Wakil Ketua TKN - secara gamblang bahwa tidak masuk ke dalam tim sukses," paparnya.

Ia menambahkan, tindakan Bawaslu yang dinilai berlebihan dan keputusannya meyakini bahwa ada pelanggaran itu kurang memenuhi syarat sesuai Pasal 523 UU nomor 7 tahun 2017, tentang politik uang.

"Kalau tidak terbukti dengan pasal tersebut kami langsung melaporkan Bawaslu tentang pencemaran nama baik dan fitnah terhadap Paslon 02," pungkasnya.

Sementara itu, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu , Suryadi, menghormati apa yang telah dilakukan relawan pemenangan - Madura.

"Kami akan menghormati hak konstitusi setiap warga negara," ucapnya singkat kepada awak media. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mumtaz Rais, Ketua PAN, Dianggap Lecehkan Ponpes Gus Miftah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO