KPU Kota Kediri Mulai Sortir dan Pelipatan Surat Suara

KPU Kota Kediri Mulai Sortir dan Pelipatan Surat Suara Ketua KPU Kota Kediri Pusporini Endah Palupi meninjau proses sortir dan pelipatan surat suara. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - KPU Kota Kediri mulai melakukan sortir dan pelipatan surat suara untuk pemilu 2024. Proses itu dilaksanakan di gudang logistik KPU Kota Kediri di Jalan Teuku Umar, Kota Kediri, Kamis (4/1/2024).

Ketua KPU Kota Kediri Pusporini Endah Palupi mengatakan dalam proses sortir dan pelipatan surat hari pertama ini, pihaknya fokus untuk surat suara DPD (dewan perwakilan daerah) yang jumlahnya 283.792 surat suara.

Selama proses pelipatan surat suara, pihaknya melibatkan 100 pekerja yang 10 di antaranya adalah penyandang disabilitas.

"Kami targetkan dalam 3 hari ke depan proses sortir dan pelipatan surat suara DPD ini sudah selesai," kata Pusporini, Kami (4/1/2024).

Dalam sortir dan pelipatan ini, lanjut dia, ditemukan beberapa surat suara yang rusak, seperti bekas lipatan pada foto calon dan ada noda di foto calon.

Setelah sortir dan pelipatan surat suara untuk calon anggota DPD selesai, pihaknya akan melanjutkan proses pada surat suara untuk calon anggota DPRD Provinsi Jawa Timur.

Dari pantauan di lapangan, proses sortir dan pelipatan surat suara tersebut mendapat pengawasan yang ketat dari petugas kepolisian.

Selain itu, di dalam dan luar gudang logistik juga dipasang kamera CCTV untuk mengawasi para pekerja dan tamu yang datang. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO