Gus Miftah Bagikan Uang di Gudang P4TM, Bawaslu Pamekasan Gelar Sidang Pleno

Gus Miftah Bagikan Uang di Gudang P4TM, Bawaslu Pamekasan Gelar Sidang Pleno Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data, dan Informasi Bawaslu Pamekasan, Suryadi, saat memberi keterangan ke awak media. Foto: DIMAS MAULANA SUGIANTO/BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com angkat bicara soal video viral Gus Miftah yang membagikan uang di Gudang P4TM dengan seseorang yang memegang APK (alat peraga kampanye) berupa kaos bergambar dan . Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data, dan Informasi , Suryadi, memastikan hal tersebut.

"Berdasarkan laporan hasil pengawasan kita sudah mengidentifikasi beberapa orang yang berada di dalam video yang viral itu, kita juga sudah ketemu dengan orangnya sudah mulai menggali informasi dan untuk selanjutkan hari ini kita deadline kan penelusuran hari terakhir," ujarnya kepada awak media, Selasa (2/1/2024).

Lebih lanjut, menyatakan belum memeriksa Khairul Umam selaku pemilik gudang, namun hanya memeriksa orang yang memegang APK.

" sudah melalukan langkah-langkah sebagaimana yang sudah diatur. Kita sudah ketemu dengan pihak-pihak yang ada dalam video itu. Sudah bertemu dengan orang yang memegang bahan kampanye. Panwas kita sudah datang ke lokasi acara tetapi belum bertemu dengan Khairul Umam, mungkin karena sibuk," paparnya.

Ia juga menambahkan, untuk pemanggilan Gus Miftah menggunggu hasil penelusuran yang akan dibahas dan ditetapkan pada sidang pleno. Sedangkan untuk sumber dana yang dibagikan belum menelusuri sejauh itu.

"Ada koordinator kecamatan yang melintas saat itu. Ini bukan soal kecolongan atau tidak, kegiatan itu kan bisa biasa, misalnya tetapi di dalamnya ada unsur yang lain ini belum bisa kita simpulkan hari ini," pungkasnya. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO