Refleksi Akhir Tahun, Khofifah-Emil Mohon Doa dan Dukungan di Pilgub Jatim 2024

Refleksi Akhir Tahun, Khofifah-Emil Mohon Doa dan Dukungan di Pilgub Jatim 2024 Gubernur Khofifah bersama wakilnya, Emil Elestianto Dardak beserta segenap jajaran Forkopimda di Jawa Timur saat menghadiri Dzikir, Doa, dan Sholawat Bersama menyambut Tahun Baru 2024.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur bersama wakilnya, Emil Elestianto Dardak dan segenap jajaran Forkopimda di Jawa Timur menghadiri Dzikir, Doa, dan Sholawat Bersama menyambut Tahun Baru 2024. Momen itu juga menjadi kesempatan untuk merefleksikan berbagai sepak terjang dan pencapaian -Emil di Jawa Timur.

Malam pergantian tahun 2023 ke 2024 layaknya dirayakan masyarakat dengan penuh euforia, dan bukan hanya karena berbagai pencapaian di tahun 2023, namun juga deklarasi -Emil jilid II dalam Pilgub Jatim 2024. Pasangan Gubernur-Wagub Jatim ini akan mengakhiri masa jabatan 5 tahun pada 13 Februari mendatang.

"Pada dasarnya saya dan Pak Wagub besok mengakhiri masa jabatan kami, tapi kemudian pada 15 Desember lalu ada Putusan MK bahwa masa jabatan Gubernur dan Wagub Jatim berakhir pada 13 Februari 2024. Kami mohon doa dan pangestu panjenengan bahwa kami insyaAllah berdua akan maju kembali dalam proses Pilgub tahun depan. Semoga semuanya berseiring ridho dan barokah Allah," urai .

Sejalan dengan itu, dalam refleksinya, Emil menyatakan kekagumannya atas dua kunci kesejahteraan Jawa Timur yang dipegang oleh Gubernur , yaitu bekerja dan berdoa.

"Sejak 2019 sampai akhir 2023 di pergantian tahun ini saya mendampingi bu khofifah saya bisa berkata hampir tidak ada istirahatnya beliau dalam dua hal, bekerja dan berdoa untuk kita semua," katanya.

Emil menyatakan, bekerja dan berdoa menjadi kunci Jatim dalam melewati berbagai tantangan dalam periode kepemimpinan -Emil. Karena itu, sekaligus ia mengharapkan doa serta dukungan segenap masyarakat Jatim untuk kepemimpinan -Emil jilid II kelak.

"Ini yang alhamdulillah membantu kita lewati berbagai cobaan, pandemi covid-19 hingga cuaca sulit. Tapi berkat doa, dari kesulitan itu ada banyak keberkahan untuk masyarakat Jatim. Saya sebagai pendamping beliau merasa bersyukur bisa menyaksikan dari dekat ikhtiar beliau dan semoga kami dapat terus mengupayakan yang terbaik untuk Jawa Timur selanjutnya," ujarnya.

Emil melanjutkan, ikhtiar kerja smart bersama Gubernur senantiasa diiringi oleh bukti nyata.

"Beliau memberseiringinya dengan tidak henti-hentinya mendoakan kita. Wayahe anak-anak ujian beliau mendoakan, beliau, dan tirakad dari seorang pemimpin itu hasilnya luar biasa. Jatim selalu menjadi yang paling unggul diterima di PTN, memenangkan olimpiade, bahkan juara MTQ. Bahkan tidak hentinya beliau menyemangati segenap insan Pemprov bahwa tidak ada ikhtiar lengkap tanpa doa. Semoga bu khofifah selalu diberikan kesehatan dan keberkahan," pungkasnya. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO