Gerak Cepat Turunkan Angka Prevalensi Stunting, Wawali Pasuruan: Dukung Indonesia Emas 2045

Gerak Cepat Turunkan Angka Prevalensi Stunting, Wawali Pasuruan: Dukung Indonesia Emas 2045 Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo saat membuka rapat diseminasi audit kasus stunting.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mewujudkan target penurunan angka prevalensi stunting menjadi 14 persen di tahun 2023 ini, terus melakukan berbagai upaya. Salah satunya melalui rapat pembahasan rencana tindak lanjut dan diseminasi audit kasus stunting II tahun 2023 yang digelar pada Rabu (27/12/2023) siang.

Bertempat di Ruang Untung Suropati I Sekretariat , rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Pasuruan tersebut mengundang beberapa stakeholder terkait.

Adi menegaskan persoalan stunting menjadi fokus dalam beberapa waktu terakhir. Hal itu sebagai bentuk komitmen dukungan untuk ikut andil menyiapkan generasi unggul dalam menyongsong .

"Bagaimana bisa terwujud Indonesia Emas jika tidak didukung oleh generasi bebas stunting yang kita persiapkan sejak dini dari sekarang," seru Mas Adi, sapaan akrab Wawali Pasuruan.

Dalam rapat tersebut dipaparkan beberapa sampel hasil audit kasus stunting di beberapa wilayah, di antaranya audit terhadap salah seorang ibu hamil di Kelurahan Purutrejo, audit terhadap seorang ibu nifas di Kelurahan Mayangan, serta audit kasus stunting pada batita di Kelurahan Mandaranrejo dan Bugul Kidul.

Dari hasil audit tersebut didapatkan referensi sekaligus rekomendasi bagi rencana tindak lanjut apabila terjadi kasus serupa di masa yang akan datang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO