Peringati Hari Ibu, Gus Ipul: Perempuan yang Saya Pilih Jadi Perangkat Daerah karena Kemampuannya

Peringati Hari Ibu, Gus Ipul: Perempuan yang Saya Pilih Jadi Perangkat Daerah karena Kemampuannya

KOTA PASURUAN - BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota menggelar Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Peringatan digelar di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Jumat 22/12/2023).

Wali Kota Saifullah Yusuf () dalam sambutannya mengingatkan akan pentingnya peran perempuan dalam derap pembangunan sejak Kongres Perempuan Pertama pada tahun 1928 lalu, yang menjadi tonggak perjuangan perempuan Indonesia.

“Penguatan pemerintah terhadap kaum perempuan ini sudah dimulai tahun 1928, kalau di tarik ke belakang, ada Ibu Kartini dan banyak lagi tokoh-tokoh perempuan yang mana pada dasarnya perempuan Indonesia dipersiapkan dengan baik oleh para pendahulu,” ujar .

mengungkapkan rasa syukur atas peran perempuan Indonesia yang semakin aktif dan berprestasi dalam berbagai bidang. Menurutnya, ini tidak lepas dari proses panjang dan perjuangan para pendahulu sehingga perempuan Indonesia dapat melibatkan diri di berbagai bidang.

“Perempuan-perempuan yang saya pilih menjadi kepala perangkat daerah dalam hal ini, itu karena mereka punya kemampuan yang memadai, bukan karena rasa kasihan atau hak khusus. Ini yang harus disadari oleh kaum perempuan,” ucap .

Dalam proses pembangunan menuju Kota Madinah, Gus Ipul juga mengungkapkan Pemkot akan terus melibatkan peran serta perempuan untuk dapat berkontribusi di dalamnya.

“Selamat untuk kaum perempuan yang hari ini telah memiliki kemampuan yang luar biasa. Banyak perempuan hebat di tingkat regional maupun nasional seperti Ibu Gubernur atau Ibu Menteri. Ini yang harus menjadi inspirasi kita semua,” kata

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO