Berkat Inovasi Siram Berbakat dan TUF, PHE WMO Sukses Pertahankan Proper Emas

Berkat Inovasi Siram Berbakat dan TUF, PHE WMO Sukses Pertahankan Proper Emas

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Inovasi Siram Berbakat (Kristalisasi Garam Berbahan Bakar Briket Rakyat) dan (TUF) berhasil mempertahankan tahun 2023.

Penghargaan disampaikan langsung RI Ma’ruf Amin pada Direktur Pengembangan dan Produksi Awang Lazuardi yang mewakili peraih di lingkup Subholding Upstream Pertamina.

Sementara Proper Hijau diserahkan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong kepada perwakilan peraih Proper Hijau di Jakarta, Rabu (20/12/2023).

Markus Pramudito, WMO Field Manager menyampaikan pihaknya juga mempersiapkan petani garam yang mampu mengenali cuaca melalui pemantauan awan dengan teropong binocular serta mengukur kecepatan dan arah angin.

Inovasi bertujuan untuk meningkatkan produksi dan mengembalikan kejayaan garam rakyat di Desa Banyusangka, Bangkalan, Madura.

“Selain itu, kami juga pengembangan HUB jaringan kerja sama petani garam rakyat yang bekerja sama dengan Bumdes dalam distribusi garam, sehingga stabilitas harga garam akan terjaga. Tak hanya itu, kami juga membuat buku edukasi yang dapat digunakan sebagai media belajar bagi siswa sekolah SD hingga universitas,” ungkapnya.

Muzwir Wiratama, General Manager Zona 11, mengaku bangga atas capaian . Baginya, hal ini menjadi bukti dan manifestasi komitmen untuk memperkuat peran industri migas tanpa melupakan kelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

“Saya harap, penghargaan ini bisa jadi penyemangat untuk terus melakukan inovasi untuk terus maju. Serta komitmen bersama untuk mendukung pemerintah dalam pencapaian SDGs hingga tahun 2030,” pungkasnya. (mil/uzi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'SNG Cargo: Warna Baru Industri Logistik di Indonesia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO