TikTok Shop Resmi Kembali Dibuka di Indonesia

TikTok Shop Resmi Kembali Dibuka di Indonesia TikTok Shop Resmi Kembali Dibuka di Indonesia. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pada awal minggu ini, resmi kembali dibuka di Indonesia lewat kemitraan bersama PT Gojek .

"PT Gojek Tbk dan TikTok pada hari ini mengumumkan kemitraan strategis untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia, dengan fokus pada pemberdayaan serta perluasan pasar bagi pelaku UMKM nasional," bunyi siaran pers di situs TikTok.

dan Indonesia akan bergabung di bawah PT TikTok. TikTok akan memiliki pengendalian atas PT dan nantinya fitur belanja dalam aplikasi TikTok di Indonesia akan dioperasikan dan dikelola oleh PT .

TikTok akan menginvestasikan lebih dari 1,5 miliar dollar AS (sekitar Rp 23,4 triliun) sebagai bentuk komitmen jangka panjang berinvestasi mendukung operasional. Hal itu dilakukan tanpa dilusi lebih jauh terhadap kepemilikan di .

Kerja sama antara dan TikTok membawa keuntungan bagi , yang akan menjadi mitra ekosistem bagi , termasuk menjangkau keuangan digital melalui Financial dan layanan on-demand dari Gojek. nantinya akan menerima aliran pendapatan dari sesuai dengan skala dan pertumbuhan perusahaan tersebut.

Kerja sama antara dan TikTok akan dimulai dengan periode uji coba pada tanggal 12 Desember 2023. Uji coba ini dilakukan dengan konsultasi dan pengawasan dari kementerian serta lembaga terkait.

(ans) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO