BPPD Ajak PWI Sidoarjo Berkolaborasi Tingkatkan Sadar Pajak

BPPD Ajak PWI Sidoarjo Berkolaborasi Tingkatkan Sadar Pajak Kepala BPPD Sidoarjo, Ari Suryono, memaparkan capaian pajak daerah saat Raker II PWI Sidoarjo di Kota Batu. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - BPPD menggelar Sosialisasi Pajak Daerah terhadap anggota di sela rapat kerja (Raker) di Kota Batu, Sabtu (9/12/2023). Dalam kegiatan itu, Kepala BPPD , Ari Suryono, mengajak wartawan anggota untuk berkolaborasi meningkatkan kesadaran membayar pajak daerah di Kota Delta.

"Kami minta saran dan masukan kepada teman-teman agar kesadaran masyarakat membayar pajak daerah terus meningkat," ucapnya.

Ia juga membeberkan capaian dan inovasi layanan yang telah dilakukan oleh BPPD .

"Alhamdulillah sekarang realisasi pendapatan pajak sudah Rp 1,2 triliun dan diperkirakan masih akan naik lagi," kata mantan Kepala DPMPTSP ini.

Ari menambahkan, capaian realisasi pendapatan pajak berkat dukungan semua pihak. Terutama Bupati , Ahmad Muhdlor Ali, yang sejak awal meminta BPPD untuk turun langsung ke masyarakat atau wajib pajak.

Sebab wajib pajak juga harus tahu, bahwa dengan membayar pajak, baik PBB maupun BPHTB serta pajak daerah lainnya sangat penting untuk menunjang pembangunan di Kota Delta.

"Gus Bupati Muhdlor bisa membangun infrastruktur di mana-mana itu juga berkat warga yang taat bayar pajak. Manfaatnya besar sekali untuk kemajuan ," ucap Ari.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO