Hadiri Raker II PWI Sidoarjo, Ketua DPRD Dorong Insan Pers Bersinergi Hasilkan Program Strategis

Hadiri Raker II PWI Sidoarjo, Ketua DPRD Dorong Insan Pers Bersinergi Hasilkan Program Strategis Ketua DPRD Usman membuka Raker II PWI Sidoarjo, Jumat (8/12/2023) malam (foto:ist)

SIDOARJO,BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD , Usman, mendorong pengurus Persatuan Indonesia () untuk menghasilkan program strategis untuk kemajuan daerah.

Harapan itu disampaikan politisi senior PKB itu saat membuka acara Rapat Kerja (Raker) II , di Villa Attaka Kota Batu, Jumat (8/12/2023) malam.

"Saya berharap raker ini bisa menghasilkan program-program strategis untuk kemajuan kabupaten ,"kata Usman.

Dalam kesempatan ini, Usman juga mengajak insan pers, khususnya anggota untuk saling muhasabah atau saling introspeksi diri. 

Pria yang karib dipanggil Abah Usman ini berharap, semua pihak bisa menempatkan diri di posisi masing-masing. 

"Karena media, khususnya adalah mitra strategis kita untuk mewujudkan yang gemilang," cetus Abah Usman.

Selain itu ia berharap, sebagai organisasi profesi wartawan untuk bisa terus saling mengawasi kinerja dari legislatif maupun eksekutif.

Seperti pembuatan Perda maupun kebijakan-kebijakan lainnya yang dianggap kurang relevan.

"Karena satu tulisan ini lebih dahsyat dari pada peluru. Maka kami berharap kita sama-sama mempunyai fungsi kontrol," ungkapnya.

Abah Usman menegaskan, harmonisasi pemerintahan antara eksekutif dan legislatif ini sangat penting. Meski terkadang tidak semua pihak menyukai kebersamaan ini. 

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO