Butuh 12 Jam untuk Padamkan Kebakaran Gudang Logistik Marketplace di Taman Sidoarjo

Butuh 12 Jam untuk Padamkan Kebakaran Gudang Logistik Marketplace di Taman Sidoarjo Api yang melalap bangunan gudang marketplace di Taman, Sidoarjo, baru bisa dipadamkan sekira pukul 12.21 WIB.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Gudang penyimpanan logistik salah satu marketplace di Jalan Raya Sadang, Kecamatan Taman, , dilalap api, Jumat (8/12/2023) dini hari tadi. Api membakar ludes gudang berisi ribuan paket barang yang akan dikirimkan.

Diketahui, api muncul sekira pukul 01.20 dini hari. Sekira pukul 08.00, asap api masih mengepul tinggi hingga menjadi tontonan warga sekitar.

Api ditemukan pertama kali oleh seorang satpam gudang yang sedang berkeliling. “Selepas melihat gudang penuh asap dan api, satpam tersebut melapor ke kami,” kata Komandan Pleton , Sutoyo.

menerima laporan sekira pukul 01.25. Sutoyo mengatakan dua unit mobil pemadam dari Pos Waru diturunkan untuk mengecek kondisi.

“Ternyata api cukup besar dan terjadi beberapa ledakan,” katanya.

Sutoyo kemudian meminta bantuan kepada tiap pos untuk mengirimkan armada membantu pemadaman. “Candi, Kota, Krian, Porong, dan Buduran datang semua,” tuturnya.

Menurutnya ada 10 mobil pemadam yang diturunkan untuk menjinakkan api yang membakar gudang tersebut.

“Dalam hal ini tidak ada korban jiwa ataupun luka, petugas juga dilengkapi dengan atribut lengkap untuk keamanan,” jelasnya.

Hanya saja, ribuan paket dan juga bagian perkantoran gudang milik salah satu marketplace tersebut hangus terbakar. Sekira pukul 08.30, sempat terdengar suara ledakan beberapa kali dari lokasi kebakaran.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO