Antisipasi Banjir, Kodim 0812/Lamongan Bersihkan Sungai di Pasar Rakyat Sidomulyo

Antisipasi Banjir, Kodim 0812/Lamongan Bersihkan Sungai di Pasar Rakyat Sidomulyo Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan, saat memberikan keterangan pers.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kodim 0812/ terus berupaya melaksanakan gerakan bersih lingkungan memasuki musim penghujan tahun ini. Seperti yang dilakukan di Kawasan Pasar Rakyat Sidomulyo.

Dandim 0812/, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan, menegaskan pentingnya antisipasi agar tidak terjadi banjir dengan terus menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

“Kalau musim hujan tiba, seakan menjadi langganan banjir, upaya ini kita lakukan agar tidak lagi banjir, kita bersihkan kali dan lingkungan di sekitar Pasar Sidomulyo ini salah satu sasaran yang kita bersihkan," ujarnya.

Dandim mengajak seluruh personel di jajarannya terlibat langsung dan mengajak warga membersihkan sungai maupun selokan di setiap wilayah.

“Kalau banjir, nanti kan yang rugi masyarakat. Maka dari itu, supaya tidak terjadi banjir kita lakukan langkah antisipasi, dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup , Andi Kurniawan, mengapresiasi kolaborasi antara Dandim 0812/ dan Muspika Kecamatan serta elemen masyarakat dalam melaksanakan kegiatan ini. Ia berharap program ini dapat menjadi contoh bagi Kecamatan lain dalam menjaga kelestarian alam.

"Saya berharap kegiatan seperti ini, dapat terus dilakukan dan semakin berkembang di Kabupaten . Sehingga terwujud lingkungan atau kampung-kampung yang hijau, bersih, dan sehat," pungkasnya. (qom/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO